Pasangan menolak berhubungan intim/topnews.in
Health

Apakah Aman Berhubungan Seks Saat Pandemi Virus Corona?

Yudi Supriyanto
Selasa, 31 Maret 2020 - 19:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi virus Corona (Covid-19) dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan membuat negara-negara di dunia, termasuk Indonesia yang melakukan kebijakan pembatasan kegiatan sosial guna memutus rantai penyebarannya.

Saat ini, banyak orang yang bertanya apakah aman untuk berkencan atau berhubungan seks selama pandemi Covid-19. Pertanyaan tentang ini bukanlah pertanyaan sederhana yang dapat dijawab dengan iya atau tidak.

Dilansir dari verywellhealth.com, tingkat risiko setiap orang dalam melakukan hubungan seks atau berkencan akan berbeda satu sama lain, tergantung pada berbagai faktor.

Jika individu, seseorang yang tinggal bersama dengan individu tersebut, atau seseorang yang terlibat dengan individu tersebut memiliki gejala Covid-19, maka individu tersebut harus beristirahat sebentar dengan tidak berkencan dan berhubungan seks.

Pertanyaan mengenai Covid-19 ditularkan secara seksual sebagian besar tidak relevan dengan risiko berhubungan seks dengan seseorang yang terinfeksi. Covid-19 ditularkan, antara lain melalui infeksi tetesan.

Sekresi dari mulut, terdiri dari air liur, lendir, dan hidung bisa mengandung virus. Bahkan jika individu tidak mencium orang yang berhubungan seks dengannya, individu tersebut kemungkinan akan bernafas bersama.

Individu tersebut mungkin menyentuh permukaan yang sama, yang bisa disentuh seseorang dengan jari yang kotor. Jadi, tidak masalah jika mengatakan bahwa Covid-19 dapat ditularkan melalui hubungan seks.

Meskipun begitu, tidak ada bukti bahwa jenis virus corona sebelumnya sebelumnya telah ditemukan dalam air mani atau cairan vagina. Namun, berbagai jenis coronavirus telah ditemukan di berbagai rentang cairan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro