Ilustrasi/Greatist
Relationship

Ini Tanda-Tanda Pria Ingin Berkencan dengan Perempuan

Wibi Pangestu Pratama
Sabtu, 4 Februari 2023 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Hubungan pria dan perempuan biasa berawal dari percakapan yang menyenangkan maupun rayuan. Terdapat tanda-tanda cinta yang perlu dikenali, apakah suatu hubungan akan berjalan serius atau hanya terkait hubungan intim.

Teka-teki kerap muncul di setiap pasangan, apakah hubungan mereka akan berlanjut ke jenjang lain atau terus berjalan dalam tahap yang ada. Lalu, apakah suatu hubungan hanya terkait aktivitas seksual atau terdapat sesuatu yang lebih.

Dilansir dari Bolde, seseorang perlu memberi dirinya sedikit waktu untuk berpikir dan mencari tahu tanda pasangannya benar-benar ingin berkencan dengannya. Laki-laki dan perempuan memang kerap sama bingungnya, seringkali tidak mengatakan apa yang sebenarnya diinginkan.

Terdapat sejumlah tanda yang dapat dilihat bahwa seseorang benar-benar ingin berkencan dan menjalin hubungan serius. Pertama, orang itu akan sering menghubungi melalui telepon atau pesan yang menandakan bahwa orang itu tidak pernah 'puas' mengenal pasangannya sehingga perlu terus berkomunikasi.

"Dia mungkin tidak menelepon anda setiap hari, tetapi dia akan mencoba menghubungi anda setidaknya beberapa hari dalam seminggu. Ketika anda mulai berbicara [dengan pasangan itu] setiap hari, anda pasti memiliki hubungan potensial di tangan anda," dikutip dari Bolde pada Sabtu (4/2/2023).

Intensitas komunikasi akan berlanjut pada kualitas percakapan yang semakin dalam, bukan hanya di permukaan. Tanda hubungan yang baik di antaranya adalah ketika pasangan dapat membicarakan berbagai topik, mulai dari sesuatu yang baik, buruk, sensitif, hingga membahas masa depan.

Tanda lainnya, orang itu akan meluangkan waktu dan membuat rencana untuk menghabiskan waktu dengan pasangannya, bukan sekadar bertemu secara dadakan. Rencana itu pun menunjukkan komitmen seseorang untuk menemani pasangannya tanpa berbagai gangguan.

Seseorang yang berkomitmen menjalin hubungan dan serius dalam kencannya akan meluangkan waktu untuk pasangannya di tengah berbagai kesibukan. Hal itu menandakan bahwa seseorang ingin memupuk hubungannya, termasuk berinvestasi waktu dan energi dengan pasangannya.

"Jika suatu hubungan murni dilandasi faktor seksual, tidak perlu ada perasaan emosional satu sama lain. Itu hanya akan memperumit masalah. Sangat bagus ketika seseorang ada secara emosional dan bersedia menempatkan dirinya untuk memperjelas bahwa dia menyukai pasangannya," dilansir dari Bolde.

Tanda lainnya bahwa seseorang menjalani hubungan yang berkualitas adalah dia memperkenalkan pasangannya kepada teman-temannya. Apabila seseorang merencanakan untuk mempertemukan pasangan dengan temannya, termasuk kencan ganda (double date), hal itu menjadi isyarat yang sangat kuat.

"Jika dia tertarik untuk berkencan dengan anda, dia akan mengajukan pertanyaan kepada anda, seperti apa yang anda suka lakukan di waktu luang, makanan apa yang anda suka dan tidak suka, musik favorit, bahkan apa pekerjaan Anda. Itu semua adalah pertanyaan yang membantunya belajar lebih banyak tentang anda dan memberinya petunjuk tentang cara merencanakan kencannya," dilansir dari Bolde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro