Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Lifestyle, Cara Mencuci Masker Kain dan Penonton Film Disney Diprediksi Hidup Lebih Lama

Cara mencuci masker kain menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada Rabu (1/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 April 2020  |  19:22 WIB
Seorang lelaki mengenakan masker berjalan melewati papan petunjuk yang memandu orang ke pintu masuk stasiun penguji korona di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman. - Bloomberg
Seorang lelaki mengenakan masker berjalan melewati papan petunjuk yang memandu orang ke pintu masuk stasiun penguji korona di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman. - Bloomberg

1. Ini Cara Mencuci Masker Kain


Sekelompok dokter menyarankan kepada masyarakat untuk menggunakan masker kain, sebagai alternatif mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, Erlina Burhan menuturkan bahwa masker kain menjadi alternatif yang bisa digunakan bagi masyarakat dan bisa berulangkali dipakai dengan catatan harus dicuci dengan deterjen dan dibasuh oleh air hangat sebagai upaya pencegahan tertular dari virus, ujar.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Tips Work From Home dari Google


Untuk menjadi produktif pada masa work from home (WFH) dibutuhkan strategi dalam menggunakan waktu yang seefisien mungkin.

Executive Productivity Advisor Google Laura Mae Martin memberikan saran kepada setiap orang yang melakukan WFH, agar mempelajari rutinitas baru. 

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Lawan Covid-19, Rumah Mode Inggris Luncurkan Masker Motif Burberry


Burberry, rumah mode asal Inggris, mengumumkan siap meluncurkan 100.000 masker dengan motif khas Burberry untuk membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Dikutip dari Metro.co.uk, Burberry telah menyatakan siap ikut memproduksi baju pelindung sejenis astronot dan juga masker untuk tenaga medis dan pasien di rumah sakit-rumah sakit Inggris. Perusahaan ini juga mengatakan, pakaian dan masker itu akan diproduksi dari pabrik mereka di Yorkshire.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumahnya untuk Istirahat Tenaga Medis


Pesinetron sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menawarkan rumahnya untuk dipakai tenaga medis yang menangani kasus virus corona atau covid 19 di Jakarta.

Hal itu disampaikannya di akun instagram pribadinya. Adapun lokasi rumah tersebut berada di Pejaten Jakarta Selatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Cegah Virus Corona, TikTok Gandeng Kreator Untuk Edukasi


Di tengah pandemi global virus corona (Covid-19), TikTok, platform video singkat terkemuka di dunia, menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk membantu mengedukasi berbagai hal mengenai Covid-19, salah satunya adalah Alodokter, sebuah perusahaan kesehatan digital di Indonesia.

“Pandemi Covid-19 ini sulit bagi semua orang, tapi kita menjadi kuat jika bekerja bersama. Oleh karena itulah, TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna. 

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top