Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Website Ini Khusus untuk Anak-anak Usia Dini Belajar di Rumah

Website yang diberi nama “Shimajiro #Dirumahaja” telah dirilis pada tanggal 1 April 2020 menghadirkan informasi dan video edukasi Shimajiro yang mengajak keluarga untuk menjalani perilaku hidup  sehat dan bersih.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 April 2020  |  18:17 WIB
Orangtua tengah mengajarkan anaknya -
Orangtua tengah mengajarkan anaknya -

Bisnis.com, JAKARTA - Mendukung program Social distancing, Kodomo Challenge merilis website berisi konten edukasi yang ada di Website Kodomo Challenge.

Website yang diberi nama “Shimajiro #Dirumahaja” telah dirilis pada tanggal 1 April 2020 menghadirkan informasi dan video edukasi Shimajiro yang mengajak keluarga untuk menjalani perilaku hidup  sehat dan bersih.

Materi-materi ini bisa dijadikan media pengisi kegiatan anak di rumah. Website ini juga menyediakan materi terkait dengan Covid-19 dan informasi terkait dengan tindakan pencegahannya, terutama untuk anak usia dini.

“Saat ini, PAUD dan TK diliburkan. Mungkin banyak orangtua yang tidak tenang di tengah semua ketidakpastian dan kekhawatiran akan tertularnya orang terdekat. Sebagai orangtua anak usia dini dan usia Sekolah Dasar, saya sendiri juga memiliki banyak kekhawatiran. Salah satunya bagaimana caranya agar anak-anak tetap bisa mengisi waktunya secara bermanfaat di rumah. Dari situlah kami memutuskan untuk menyediakan konten edukasi yang dapat diakses orangtua dengan mudah dan tentunya, gratis. ”, ungkap Akinori Tazume selaku Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia dikutip dari siaran persnya.

Kodomo Challenge sebagai penyedia materi edukasi di rumah, akan membagikan paket edukasi “Ayo Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun”  secara gratis, yang terdiri dari: buku bergambar kecil, video edukasi, dan poster kepada 1.000 keluarga. “Dengan dibagikannya paket edukasi ini, diharapkan dapat meringankan beban orangtua dalam mencari konten edukasi terkait dengan kebersihan diri untuk dipraktikkan bersama anak di rumah.”, tambah Tazume. 

Sofia Hartati selaku Dekan Fakultas Pendidikan Anak Usia Dini UNJ, menyatakan mewabahnya Covid-19 mengharuskan anak belajar di rumah. Kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menanamkan kepada anak bagaimana cara hidup bersih dan sehat. Melalui website yang digagas oleh Kodomo Challenge, orangtua dapat terbantu dalam memberikan pembelajaran kepada anak mengenai hal ini di rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

website Anak-anak Paud
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top