Orangtua tengah mengajarkan anaknya/
Health

Website Ini Khusus untuk Anak-anak Usia Dini Belajar di Rumah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 April 2020 - 18:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mendukung program Social distancing, Kodomo Challenge merilis website berisi konten edukasi yang ada di Website Kodomo Challenge.

Website yang diberi nama “Shimajiro #Dirumahaja” telah dirilis pada tanggal 1 April 2020 menghadirkan informasi dan video edukasi Shimajiro yang mengajak keluarga untuk menjalani perilaku hidup  sehat dan bersih.

Materi-materi ini bisa dijadikan media pengisi kegiatan anak di rumah. Website ini juga menyediakan materi terkait dengan Covid-19 dan informasi terkait dengan tindakan pencegahannya, terutama untuk anak usia dini.

“Saat ini, PAUD dan TK diliburkan. Mungkin banyak orangtua yang tidak tenang di tengah semua ketidakpastian dan kekhawatiran akan tertularnya orang terdekat. Sebagai orangtua anak usia dini dan usia Sekolah Dasar, saya sendiri juga memiliki banyak kekhawatiran. Salah satunya bagaimana caranya agar anak-anak tetap bisa mengisi waktunya secara bermanfaat di rumah. Dari situlah kami memutuskan untuk menyediakan konten edukasi yang dapat diakses orangtua dengan mudah dan tentunya, gratis. ”, ungkap Akinori Tazume selaku Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia dikutip dari siaran persnya.

Kodomo Challenge sebagai penyedia materi edukasi di rumah, akan membagikan paket edukasi “Ayo Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun”  secara gratis, yang terdiri dari: buku bergambar kecil, video edukasi, dan poster kepada 1.000 keluarga. “Dengan dibagikannya paket edukasi ini, diharapkan dapat meringankan beban orangtua dalam mencari konten edukasi terkait dengan kebersihan diri untuk dipraktikkan bersama anak di rumah.”, tambah Tazume. 

Sofia Hartati selaku Dekan Fakultas Pendidikan Anak Usia Dini UNJ, menyatakan mewabahnya Covid-19 mengharuskan anak belajar di rumah. Kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menanamkan kepada anak bagaimana cara hidup bersih dan sehat. Melalui website yang digagas oleh Kodomo Challenge, orangtua dapat terbantu dalam memberikan pembelajaran kepada anak mengenai hal ini di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro