Hong Kong Disneyland/Istimewa
Fashion

Belajar Jadi Perancang Taman Bermain Disney Lewat Imagineering in a Box

Rezha Hadyan
Senin, 6 April 2020 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah anak-anak Anda bercita-cita menjadi seorang Imagineer yang merancang dan mengimplementasikan konsep atau teknologi baru untuk taman hiburan milik Walt Disney? Jika memang demikian saat ini adalah kesempatan emas bagi mereka.

Dilansir dari Insider pada Senin (6/4/2020) Khan Academy dan Pixar telah bekerja sama dengan Walt Disney Imagineers untuk membuat Imagineering in a Box, sebuah kursus daring gratis yang memberikan pandangan di balik layar ke dalam desain taman hiburan. Kursus ini akan memberikan gambaran bagaimana Star Wars: Galaxy's Edge dibuat dan tentunya wahana Disney klasik yang tak lekang oleh waktu.

Menurut salah satu tulisan dalam blog Disney Parks dari Josh Gorin, seorang eksekutif pengembangan kreatif di Walt Disney Imagineering, kursus ini akan menampilkan lebih dari 30 video dari Imagineers, kegiatan interaktif, dan studi kasus dari Disney Parks. Anda dapat menemukannya di situs web Khan Academy dan dapat menggunakan tagar #Disney, #BetterTogether, dan #ImagineeringinaBox di Instagram dan beri tag @WaltDisneyImagineering untuk mendapatkan kesempatan tampil.

"Dengan begitu banyak keluarga di rumah bersama saat ini, kami pikir ini akan menjadi waktu yang sangat berguna untuk berbagi program ini dengan Anda. Ini tersedia untuk semua dan sepenuhnya gratis," kata Gorin.

Gorin menjelaskan pihaknya berkomitmen menumbuhkan kecintaan belajar pada anak-anak, terutama pada kondisi seperti sekarang. Imagineering in a Box bermanfaat bagi anak-anak maupun remaja. Utamanya, bagi mereka yang tertarik pada pengembangan cerita, desain konseptual, atau mata pelajaran seperti matematika dan teknik, dijamin akan senang dengan modul ini.

Mereka diajak untuk mengetahui bagaimana seorang Disney Imagineers menghadirkan pengalaman mendalam yang hanya ditawarkan oleh taman hiburan Walt Disney, mulai dari konsep hingga menjadi kenyataan. Video yang ada di Imagineering in a Box dimulai dari ikhtisar perangkat teknik lunak hingga proyek interaktif, yang langsung dapat dilakukan tanpa meninggalkan rumah.

Imagineering in a Box terdiri dari tiga pelajaran. Pelajaran pertama yang dinamai "Menciptakan Dunia," akan menggambarkan proses bagaimana menciptakan suatu tempat dengan tema khusus, tak terkecuali melihat tata letak tanah dan lansekap.

"Imagineers berbicara tentang integrasi semua indera ke tanah melalui desain visual, bau, suara, makanan, dan banyak lagi," ungkap Gorin.

Pelajaran kedua adalah semua tentang merancang objek wisata dengan berbagai simulasi. Kemudian yang ketiga atau terakhir adalah pelajaran khusus untuk menciptakan tokoh atau karakter dengan animatronik.

"Dengarkan saat Imagineers membawa Anda selangkah demi selangkah melalui penciptaan tanah dan atraksi bertema, dan gunakan latihan untuk menguji keterampilan baru Anda dan menjadi kreatif," ujar Gorin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro