Penyanyi Glenn Fredly saat acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/6/2019). Bisnis/Abdullah Azzam
Entertainment

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Galang Dana Bantu Pekerja Informal

Rezha Hadyan
Rabu, 8 April 2020 - 23:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Sebelum meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020), musisi Glenn Fredly aktif melakukan penggalangan dana untuk membantu pekerja informal yang terdampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Penggalangan dana melalui platform Kitabisa.com itu dimulai sejak 24 Maret 2020 dan sudah terkumpul sebesar Rp 9.686.925 dari target Rp50 juta.

Pelantun lagu berjudul Januari itu tergerak untuk melakukan penggalangan dana lantaran teringat, masih banyak orang diluar sana yang tidak memiliki hak istimewa untuk bekerja dari rumah.

Banyak orang yang harus tetap pergi bekerja untuk menyambung hidup. Contohnya saja pengemudi ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan masih banyak pekerja di sektor informal lainnya.

Mereka bergantung pada pemasukan harian, dan tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika harus menetap di rumah.

Dalam kondisi seperti saat ini sudah barang tentu pemasukan mereka juga turun drastis karena tak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah. Risiko mereka terpapar Covid-19 pun semakin tinggi.

"Untuk itu saya, Glenn Fredly, ingin mengajak teman-teman semua untuk untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak Covid-19," demikian pernyataan musisi berusia 44 tahun itu.

Dia menyebut hasil donasi galang dana ini akan kami alokasikan untuk pembelian kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya untuk melindungi para pekerja informal dari ancaman terpapar Covid-19.

Seperti diketahui Glenn Fredly itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Keponakan dari Glenn Fredly, Marlo Eljohn membenarkan kabar tersebut.

"Doain yang terbaik buat Bung, Tuhan berkati selalu," ujarnya kepada Bisnis.

Informasi mengenai penyebab meninggal dunia penyanyi berusia 44 tahun itu hingga kini belum diketahui. Namun yang jelas, dia sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit selama beberapa hari terakhir.

"Gue belum tau sakit dan dirawatnya. Dia udah sakit beberapa hari ini memang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro