Minyak kelapa/Homeremediesforlife
Health

Bahan Herbal Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 11 April 2020 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggunaan obat herbal menjadi salah satu alternatif yang banyak digunakan masyarakat Indonesia saat mengobati penyakit dan mencegah penyakit.

Manager Pusat Minyak Sapu jagat Rofi menjelaskan hal itu karena Indonesia merupakan negara kaya sumber daya alam. Hampir separuh dari kekayaan alam ini bermanfaat bagi kesehatan.

Rofi menjelaskan pada dasarnya pengolahan obat herbal itu sederhana karena tidak memerlukan teknologi canggih dan modal riset yang besar. Mungkin terdengar mendasar tapi itu tidak berlaku pada dewasa ini

“Herbal tidak hanya tentang kandungan dan manfaatnya saja, Melainkan cara pengolahan juga harus benar. Makanya di buat BPOM sebagai standar uji untuk ikuti alur zaman," ujarnya dikutip dari siaran persnya.

Menurutnya, bahan herbal di saat sekarang berbeda dengan dulu, dimana alam masih asri jadi herbal bisa di produksi sendiri. Sedangkan sekarang ini polusi dimana mana alam nya pun tak se asri dulu jadi kalo di produksi asal asalan itu tidak yakin terbebas dari kontaminasi yang ada tubuh malah jadi sakit

Dia menjelaskan sebagai produsen obat herbal, mereka juga memanfaatkan 124 bahan herbal untuk diolah menjadi minyak sapu jagat seperti kandungan Minyak kelapa, minyak serah, adas, mimba, gaharu dan minyak ati ikan hiu.

Dia mengatakan bahan herbal yang digunakan bisa digunakan untuk beragam penyakit mulai sakit pinggang pegal pegal hingga sakit kepala. Meski demikian dia menampik jika produk ini disebut sebagai obat.

Alasannnya katanya, ketika kita sakit sebenar nya bisa pulih dengan sendiri nya, dengan sistem imun yang ada dalam tubuh manusia. Nah produk ini hanya untuk memicu agar imun kembali naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro