Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jerinx SID Tantang Disuntikkan Virus Corona, Ini Syaratnya

Aksi Jerinx membali menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Kali ini, dia rela disuntik virus virus corona dan juga akan berdebat dengan dokter Tirta.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 28 April 2020  |  20:03 WIB
Jerinx, anggota grup band SID. - instagram
Jerinx, anggota grup band SID. - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Jerinx dari group band SID kembali membuat geger dunia maya karena unggahannya di Instagram. Ia menantang untuk berinteraksi dengan pasien Covid-19, bahkan untuk disuntikkan virus Covid-19 tersebut.

Pada Selasa (28/4/2020), melalui akun Instagramnya @jrxsid, Ia mengunggah foto iklan diskusi Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit bersama JRX dan Dr.Tirta, ia menyandingkan foto dirinya dan dr.Tirta. Namun, yang membuat geger adalah penulisan caption pada foto tersebut.

“Selamat pagi. Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dengan pengidap Covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya dengan syarat: Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia.”

Ia juga menggunakan tagar #matikanTV #unfollowIGpenakut #kemBALInormal

Sontak, postingannya mengundang kemarahan warganet, meski komentar di akunnya dibatasi, ada beberapa kemarahan warganet yang sempat disorot Bisnis.com:

@bens_sitorus: “bli @jrxsid mending jadi relawan covid 19 aja, gantiin para perawat dan dokter yg mati2an ngerawat pasien covid, hidup anda lebih berguna bli kalau anda jadi relawan, action, turun ke rumah sakit rujukan, biar anda tau betul keadaan situasinya, terima kasih”

@herutitus: “JRX: Media berita adalah konspirasi, also JRX: kasih bukti untuk memperkuat argumen pakai berita”

@rahsurya_ap: “Logika ngawur seperti ini masih banyak pemujanya. Pembuktian sesuatu kok cm 1 sampel, parameter ujinya pun ga jelas. Dokter2 ketawa baca ini. Bos, orang ini ga faham metode ilmiah, yg sabar ya. Logikanya acakadut dan ngawur @dr.tirta”

Unggahan Jerinx ini juga dibagikan di sejumlah akun-akun gosip baik di linimasa Instagram maupun linimasa Twitter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top