Aktris Jenny Rachman/
Entertainment

Aktris Lawas Jenny Rachman Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 30 April 2020 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ditengah pandemi covid 19, melalui Yayasan Jiwa Ramah Sesama yang didirikannya, aktris senior Jenny Rahman membagi-bagikan paket sembako pada warga miskin yang terkena dampak langsung wabah covid-19.

Bantuan itu disebar di beberapa wilayah Jakarta seperti Jalan Senopati, Kuningan, Buncit Raya, Wolter Monginsidi, Jln Latuharhary dan sekitarnya. Tak hanya di Jakarta,.Jenny Rachman juga membagikan sembako sampai ke Jogjakarta dan Bali.

Menurut Jenny, pihaknya menyediakan 1000 paket sembako dan 1000 nasi kotak bersama ta’jil yang ia kirim setiap hari untuk berbuka puasa. Pembagian nasi kotak sudah dilakukannya sejak bulan Maret hingga sampai sekarang. Kegiatan ini dilakukan sebagai pengganti acara rutin setiap tahun, yaitu santunan pada 500 anak yatim piatu.

“Kebetulan tahun ini ada wabah covid. Jadi kita ganti dengan pembagian sembako dan nasi kotak untuk anak yatim piatu,” ujar Jenny Rachman, melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (30/4/2020).

Peraih 3 Piala ini, mengaku prihatin dengan kondisi kaum dhuafa, setelah wabah corona merebak. Ia pun merasa terpanggil membagikan rejekinya, agar bermanfaat buat mereka.” Ini semua sudah menjadi kewajiban kita yang dititipi rejeki dari Allah SWT yang lebih baik dari mereka. Sekecil apapun yang bisa kita berikan pada mereka dapat bermanfaat dan kita semua dilindungi Allah dari wabah ini. Tidak ada maksud lain,selain mencari ridho Allah,” paparnya.

Yayasan Jiwa Ramah Sesama sendiri didirikan Jenny sejak 12 tahun silam. Alasannya, ia ingin bisa leluasa melakukan berbagai kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan dan rejeki dengan orang lain. Jenny juga berusaha tanpa lelah mengajak para dermawan dan para sahanatnya untuk bersama sama saling meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Sehingga apa yang kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama sama menjadi lebih besar dan kuat, apa lagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka," tambah Jenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro