Erwin Prasetya dan Dewa
Entertainment

Ini Lagu-lagu Hits Dewa 19 Karya Mendiang Erwin Prasetya

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 2 Mei 2020 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari grup musik Dewa 19, dimana basis pertama mereka Erwin Prasetya Meninggal hari ini, Sabtu (02/05/2020).

Kabarnya Erwin Prasetya meninggal di Ciputat dan akan dimakamkan di kota kelahirannya Surabaya.

Melalui akun instagram Dewa, disebutkan ada tiga lagu hits milik Dewa yang ditulis oleh Erwin Prasetya semasa hidup.

Lagu-lagu itu hingga saat ini masih terkenang dan disukai para baladewa, sebutan para penggemar band musik asal Surabaya tersebut.

Masih ingat lagu Kirana, Restoe Bumi, dan Kamulah satu-satunya, still im sure we will love again, dan sebelum kau terlelap? Yah. Itulah tiga lagu merupakan buah cipta Erwin Prasetya.

Berdasakan data di wikipedia, Ari Lasso ex vokalis Dewa 19 pernah menyanyikan lagu hit Misteri Ilahi yang diciptakan oleh Erwin Prasetya di album Sendiri Dulu.

Erwin Prasetya lahir di Surabaya, 29 Januari 1972; umur 48 tahun adalah musikus, komposer dan penulis lagu Indonesia. Ia pernah bergabung dengan grup band Dewa 19 dari mulai terbentuk hingga tahun 2002.

Setelah meninggalkan Dewa 19 Erwin pernah bergabung dengan TIC band dan NuKla yang merupakan kelanjutan dari KLa Project yang dipimpin oleh Katon Bagaskara.

Erwin tidak lama bergabung dengan NuKLa dan pada tahun 2006 Erwin membentuk EVO Band. Pada tahun 2009 juga mendirikan grup musik Matadewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro