Didi Kempot/Youtube
Entertainment

Sudjiwo Tedjo Ucapkan Selamat Jalan Kepada Didi Kempot

Nyoman Ary Wahyudi
Selasa, 5 Mei 2020 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi campursari kondang asal Solo Didi Kempot. Almarhum Didi Kempot meninggal pada Selasa pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Mulai dari penggemar, budayawan, politisi, hingga pihak Istana semua mengucapkan rasa duka atas meninggalknya Didi Kempot.

Melalui akun twitter pribadinya, budayawan Sudjiwo Tedjo mengungakapan selamat jalan kepada sang maestro.

Cuitan itu kontan ditanggapi dengan ungkapan duka yang mendalam oleh warga net. kendati demikian, Sudjiwo Tedjo mengajak pengikutnya untuk tidak larut bersedih pada kematian atau pun mengutuki dunia.

“Sudah sejak 10 tahun lebih aku tidak pernah mengucapkan duka cita pada kematian, hanya selamat jalan dan sampai jumpa,” cuit Tedjo.

Seperti diketahui, Didi Kempot, penyanyi campursari kondang asal Solo ini dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Didi Kempot terakhir tampil dalam konser amal Covid-19 bersama Kompas TV dan berhasil mengumpulkan donasi Rp7,5 miliar.

Penyanyi yang menjadi idola para sobat ambyar ini sampai di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi jantung berhenti. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com mengatakan bahwa pihak RS telah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Didi Kempot, sebelum tutup usia, masih memiliki rencana menggelar satu konser amal menjelang penghujung tahun, tepatnya pada 14 November 2020. Tiket acara yang akan digelar di Gelora Bung Karno ini sudah mulai dijual sejak 1 Mei 2020.

Rencananya, sebagian hasil penjualan tiket konser bertajuk #ambyartakjogeti itu disumbangkan untuk pembelian jamu, masker, dan alat pelindung kesehatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro