Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penggemar Saga Twilight, Ini Buku Terbaru Stephanie Meyer

Stephanie Meyer mengumumkan akan merilis buku baru berjudul Midnight Sun pada tahun ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  18:26 WIB
Aktor Robert Pattinson (kiri), Kritsin Stewart (tengah) dan Taylor Lautner tiba di pemutaran perdana "The Twilight Saga:Breaking Dawn" wilayah Inggris di Westfield, London timur. - Antara
Aktor Robert Pattinson (kiri), Kritsin Stewart (tengah) dan Taylor Lautner tiba di pemutaran perdana "The Twilight Saga:Breaking Dawn" wilayah Inggris di Westfield, London timur. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penulis saga Twilight, Stephanie Meyer mengumumkan akan merilis buku baru berjudul Midnight Sun tahun ini.

Adapun setelah 15 tahun setelah seri Breaking Dawn, buku Twilight kembali akan hadir menyapa para penggemarnya. Novel ini rencananya terbit pada 4 Agustus 2020. Namun, belum diketahui kapan versi bahasa Indonesia akan diterbitkan.

“Banyak nih yang mention dan DM [direct message/pesan langsung] nanya apakah #bukugpu [penerbit Gramedia Pustaka Utama/GPU] akan nerbitin Midnight Sun-Stephanie Meyer apa gak. Bersabar ya teman-teman, nanti kalau sudah pasti akan segera dikabari,” seperti dikutip dari Instagram stories Gramedia Pustaka Utama, Rabu (6/5/2020)

Daya tarik dari buku baru ini akan mengangkat cerita saga Twilight sebelumnya, lewat perspektif Edward Cullen (Robert Pattinson), sang vampire yang menjalin kasih dengan bangsa manusia, Bella Swan (Kristen Stewart).

"Kisah tak terlupakan ini akan diceritakan melalui perspektif Edward dengan sentuhan baru yang lebih gelap. Bertemu dengan si cantik dan misterius Bella adalah peristiwa yang paling menarik sekaligus menakutkan yang pernah ia alami dalam hidupnya yang panjang sebagai vampir," demikian dikutip dari sinopsis Midnight Sun.

Lewat situs pribadinya, Stephanie menjelaskan bahwa para pembaca akan dibawa memasuki pengalaman lebih gelap dari Edward Cullen setelah berjumpa dengan Bella Swan. Di sisi lain terkait dengan perilisan buku itu pada 4 Agustus 2020,  dia mengaku telah melalui banyak pertimbangan.

Midnight Sun seharusnya dirilis pada 2008 sebagai rangkuman akhir dari Twilight Saga. Namun naskah awal buku ini bocor di dunia maya sehingga mengharuskan Meyer mengubah kembali rencananya. Kemudian, penulis saga Twilight tersebut ingin merilis seteleah pandemi diperkirakan usai.

“Saya harap pengumuman ini tidak seperti tidak tepat waktu. Saya benar-benar mempertimbangkan untuk menunda rilis sampai dunia kembali normal. Namun, siapa yang tau kapan itu akan terjadi? Dan kalian sudah menunggu cukup lama. Lebih dari cukup lama, sebenarnya,” tulisnya.

Para penggemar sempat ragu Meyer akan merilis Midnight Sun setelah peristiwa tersebut.

“Saya harap pengumuman ini memberikan kabar gembira dan hal yang menyenangkan yang kalian nantikan,” tutupnya.

Twilight juga sempat diadaptasi ke layar lebar dan melambungkan duet Robert Pattinson dan Kristen Stewart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku rilis buku twilight
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top