Mc Donald (McD) Sarinah ramai menjadi perbincangan warganet./ilustrasi
Fashion

Kicauan McDonald's Sarinah Ditutup Ramai, Kenapa?

Novita Sari Simamora
Kamis, 7 Mei 2020 - 23:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cuitan penutupan McDonald's Sarinah kian ramai di Twitter dan menjadi trending topik pada Kamis (7/5/2020).

Hingga pukul 23.00 WIB, telah ada 7.465 Twitter untuk McD Sarinah. Banyak netizen yang merasa sedih mendengar isu penutupan gerai makanan cepat saji ini.

Apakah kalian tahu sejarah McD Sarinah? Restoran McDonald's pertama di Indonesia terletak di Sarinah, Jakarta dan dibuka pada 23 Februari 1991.

Saat pertama kali membuka McD Sarinah, perusahaan asal Amerika Serikat ini menyediakan menu ayam goreng dan nasi di untuk restoran Indonesia. Kalau di negara lain, menu pada umumnya hanya ayam goreng, kentang dan burger.

Respon warganet bervariasi, ada yang merasa sedih, karena memiliki momen indah saat makan di restoran cepat saji tersebut. Ada juga yang masih bertanya-tanya penyebab penutupan McD Sarinah.

Dalam akun @mamaciaa menyampaikan bahwa penutupan McD Sarinah karena gedung tersebut bakal digunakan oleh BUMN untuk memaksimalkan peran UMKM di Ibu Kota. Pemilik akun mengetahui informasi penutupan tersebut dari adiknya yang juga bekerja sebagai manajer di gerai tersebut. "Btw, MCD Sarinah ditutup karna gedungnya milik BUMN dan mau dipakai oleh pemilik untuk UMKM," tulisnya.

mcd sarinah ditutup, mc donald sarinah ditutup
mcd sarinah ditutup, mc donald sarinah ditutup

Cuitan McD Sarinah bakal ditutup./Twitter

Berikut respon dari warga Twitter:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro