Ilustrasi/Dumblittleman
Relationship

Ini Tanda Perpisahan Ada di Depan Mata

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 7 Mei 2020 - 01:30
Bagikan

Selalu mengingat hal-hal negatif dari pasangan

Jika Anda merasakannya bahwa ada sesuatu yang tidak beres antara Anda dan pasangan Anda

Toni Coleman, seorang psikoterapis, pelatih hubungan, dan mediator perceraian, mengatakan bahwa jika Anda merasa seolah-olah ada masalah atau telah berubah, tetapi Anda tidak tahu mengapa, ada baiknya berbicara dengan pasangan Anda untuk mencari tahu apa yang terjadi di.

"Bahkan jika mereka menjadi diam, atau menjadi marah atau jauh - ini adalah informasi," kata Coleman. "Itu berarti mereka merasa defensif dan tidak nyaman dengan topik tersebut,seringkali karena mereka menghindari berurusan dengan perasaan kesal dan sakit hati Anda dan setiap konflik yang bisa mereka tuju."

Selain itu, jika pasangan Anda terus-menerus melihat hal-hal negatif dalam ingatan sebelumnya yang bahagia, mereka mungkin mempertanyakan hubungan Anda atau berjuang dengan sesuatu yang lain.

Jika pasangan Anda berbicara secara negatif tentang kenangan yang Anda berdua anggap sebagai kenangan bahagia, itu pertanda potensial bahwa ada sesuatu yang salah, kata Jess O'Reilly, pakar hubungan dan kolumnis saran.

Jika mereka melihat kembali kenangan Anda yang penuh sukacita dan berbagi dan hanya dapat berbicara tentang hal-hal kecil yang salah - atau yang mereka anggap salah - Anda mungkin ingin berdiskusi tentang alasannya.

Terkadang alasannya tidak ada hubungannya dengan Anda dan pasangan Anda mungkin hanya membutuhkan dukungan ekstra atau berurusan dengan masalah yang belum mereka bicarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro