Game PUBG, ajarkan kekerasan pada anak?/playstation.com
Entertainment

Tim eSport Indonesia Menangi Turnamen PUBG Asia Tenggara

Rayful Mudassir
Jumat, 8 Mei 2020 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tim e-Sport asal Indonesia Bigetron RA berhasil memperoleh peringkat kedua pada turnamen PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Season 1. Adapun juara pertama diraih oleh tim asal Malaysia Yoodo Gank.

Yoodo Gank menjadi sang juara dan berhasil meraih hadiah utama berupa uang senilai US$30.000 atau setara Rp447 juta (kurs 14.900). Sedangkan Bigetron RA di peringkat kedua berhak atas hadiah uang senilai US$20.000 atau Rp298 juta. Sementara itu posisi ketiga diduduki tim asal Thailand King Gamers Club dengan hadiah $15.000 atau sekitar Rp223,5 juta.

Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara Gaga Li dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (8/5/2020), memberi ucapan selamat kepada tim yang akan melaju kePUBG MOBILE World League 2020 East. Pada pertandingan Grand Final PMPL SEA Finals Season 1 ini seluruh perwakilan negara Asia Tenggara telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang cukup membanggakan.

“PUBG MOBILE mencoba lebih banyak upaya untuk meningkatkan profesionalisme acara e-Sports. Kami berharap keenam tim terbaik dari Asia Tenggara dapat memberikan banyak kejutan di kompetisi PUBG MOBILE World League nantinya,” katanya.

Hasil tersebut mengukuhkan Yoodo Gank dan King of Gamers Club bakal menemani Bigetron RA, yang sebelumnya telah lolos langsung melalui PMPL Season 1 series Indonesia, ke PUBG MOBILE World League 2020 East.

Mereka akan melaju ke tingkat selanjutnya bersama 3 tim lainnya yaitu ILLUMINATE The Murders dari PMPL Season 1 series Thailand, Team Secret dari PMPL Season 1 series Malaysia/Singapore, dan Box Gaming dari PMPL Season 1 series Vietnam.

Pada turnamen PUBG MOBILE World League 2020 Season 1 East, keenam tim terbaik dari Asia Tenggara ini akan berhadapan dengan 10 tim dari South Asia, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim dari PMCO Wildcard 2020.

Sementara itu turnamen yang berlangsung pada pekan pertama Mei ini membagikan sejumlah hadian lainnya kepada pemenang. Yoodo Gank berhasil mendapatkan hadiah uang sejumlah US$2.500 setelah memperoleh Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) sebanyak 5 kali, uang tunai US$3.000 sebagai the most popular team dan uang US$$5.000, setelah salah seorang playernya, Draxx mendapatkan jumlah kill terbanyak.

Apabila dijumlah maka Yoodo Gank berhak membawa total hadiah uang US$40.500 atau sekitar Rp603 juta. Selain Yoodo Gank, tim yang berhasil mendapatkan gelar the most popular team adalah tim RRQ Athena, Bigetron RA, dan Box Gaming. Ketiganya berhak membawa pulang hadiah uang senilai US$3.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro