Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk Keliling Dunia Tanpa Keluar dari Rumah, Ini 10 Caranya

Pembatasan sosial memicu museum dan lembaga budaya di seluruh dunia mengajak masyarakat untuk tetap aktif dengan menawarkan tur virtual, pameran, video, dan pertunjukan yang bisa dinikmati dari rumah.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  14:35 WIB
Ruang hampa di space center NASA - spacecenter.org
Ruang hampa di space center NASA - spacecenter.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan sosial memicu museum dan lembaga budaya di seluruh dunia mengajak masyarakat untuk tetap aktif dengan menawarkan tur virtual, pameran, video, dan pertunjukan yang bisa dinikmati dari rumah.

Anda dapat berjalan-jalan melalui Main Street di Disney World Magic Kingdom, melihat seni dari tokoh terkenal seperti Picasso, Salvador Dalí, dan Vincent van Gogh, atau bersantai sambil menonton matahari terbenam di Tebing Moher di Irlandia, dan semuanya dilakukan dari rumah.

Dilansir Business Insider, berikut cara menikmati sore di museum, kebun binatang, atau destinasi wisata favorit Anda tanpa harus beranjak dari sofa.

1. Dewan pariwisata Puerto Rico menyelenggarakan kelas memasak dan menari salsa secara langsung.

Dewan pariwisata setempat juga menyelenggarakan beberapa acara interaktif secara langsung melalui Instagram, Facebook, dan Zoom setiap pekan. Jadwal kelas diposting setiap pekan melalui https://www.discoverpuertorico.com/virtual-vacay.

2. Ketika bosan di rumah, anak Anda dapat menghabiskan waktu menikmati pengalaman teater musikal dengan Disney "The Lion King" Experience, sebuah kursus online gratis yang dirancang untuk anak usia 8 hingga 15 tahun.

Program ini, menurut Playbill, mencakup 11 sesi online untuk siswa berusia 8 hingga 11 tahun, dan kurikulum 18-bagian untuk usia 12 hingga 15. Pengalaman dan pendidikan teater ini mencakup video dan materi pengajaran yang dapat diikuti siswa di rumah.

3.Jelajahi koleksi Institut Seni Chicago atau ciptakan karya agung Anda sendiri dengan halaman mewarnai yang dapat dicetak.

Institut Seni Chicago juga telah menyediakan beberapa konten pendidikan online, seperti kegiatan mewarnai dan tur audio.

Museum ini juga memiliki banyak koleksi yang tersedia untuk dilihat secara online, salah satunya lukisan yang mungkin dikenali oleh beberapa penggemar film 80-an “Ferris Bueller's Day Off” yakni lukisan “A Sunday on La Grande Jatte” karya Georges Seurat, dilukis dalam gaya pointillism yang membuat ilusi yang menarik.

4. Ikuti perjalanan virtual melintasi kawasan Pedalaman Australia yang terkenal.

Serangkaian tur virtual memungkinkan Anda untuk mengalami keindahan Outback, khususnya daerah keramat yang dikenal sebagai Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta.

5. Bayangkan diri Anda tengah bersantap di Kastil Windsor yang terkenal atau menjelajahi Palace of Versailles.

Ada banyak kastil yang dapat dijelajahi secara virtual dari rumah, seperti Istana Buckingham dan Kastil Windsor, tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris yang terkenal. Anda juga bisa mengikuti tur jalan kaki digital dari Istana Catherine di Rusia, yang terkenal dengan eksteriornya yang penuh warna.

6. Menyaksikan streaming opera live setiap malam yang diselenggarakan Metropolitan Opera.

Gedung opera terkenal ini ditutup untuk umum di tengah pembatasan sosial dan sebagai gantinya bagi para pecinta opera, mereka menayangkan streaming pertunjukan setiap malam.

Jadwal acara diunggah melalui situs web Met Opera, dan rekamannya akan tersedia di beranda Met Opera selama 20 jam setelah mereka streaming pada malam hari.

7. Disney World dan Disneyland ditutup untuk sementara waktu, tetapi penggemar masih bisa berjalan-jalan di taman bertema magis ini.

Disney sebelumnya meluncurkan akses Google Street View dari Disney World di Orlando, Florida, dan Disneyland di Anaheim, California.

Para penggemar yang memimpikan satu hari dapat menghabiskan waktu di taman hiburan ini dapat menikmati Magic Kingdom, Hollywood Studios, dan Taman Hiburan Epcot Disney World.

8. Museum Guggenheim di New York City menawarkan tur virtual gratis untuk semua galerinya melalui fitur Street View yang tersedia di aplikasi Google Arts & Culture.

Guggenheim dikenal karena koleksi seni kontemporernya dan arsitekturnya yang unik. Meskipun pengalaman berjalan di dalam museum hanya dapat dilakukan secara virtual untuk saat ini, Anda tetap dapat menyaksikan desain bangunan lengkung khas Guggenheim yang diabadikan oleh tur digital Google Street View.

9. Penggemar sejarah dapat menjelajahi tur interaktif dari British Museum di London.

Museum ini memiliki program memungkinkan pengguna menjelajahi artefak dari peradaban kuno di seluruh dunia. Pameran virtual memungkinkan pengunjung fokus pada berbagai topik dan tema, seperti "hidup dan mati," "kekuasaan dan identitas," dan "perdagangan dan konflik," semua dari berbagai benua dan era.

10. Aplikasi seluler gratis NASA memungkinkan para penggemar ruang angkasa untuk melangkah ke pusat pengendali misi.

Aplikasi Space Center Houston gratis dari NASA memungkinkan Anda menjelajahi pengalaman realitas virtual, mengambil foto narsis astronot, dan mengikuti tur audio pusat pendidikan ruang angkasanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top