Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pernah Jadi Korban Perundungan, Ini yang Dilakukan Aktris Yuki Kato

Perundungan atau bullying bisaterjadi di mana saja dan menimpa siapa saja. Untuk menghadapi aksi perundungan dan melewati kejadian tersebut setiap orang memiliki caranya masing-masing. Dukungan orang-orang terdekat akan membuat korban perundungan lebih "mudah: menghadapinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  08:32 WIB
Yuki Kato. - Instagram @yukikt
Yuki Kato. - Instagram @yukikt

Bisnis.com, JAKARTA - Perundungan atau bullying bisaterjadi di mana saja dan menimpa siapa saja. Untuk menghadapi aksi perundungan dan melewati kejadian tersebut setiap orang memiliki caranya masing-masing. Dukungan orang-orang terdekat akan membuat korban perundungan lebih "mudah: menghadapinya.

Yuki Kato, aktris Indonesia keturunan Jepang, mengaku pernah mengalami perundungan baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Berkat dukungan orang-orang terdekat, Yuki berhasil melewati masa-masa dirinya menjadi korban perundungan dan menanggapi hal itu sebagai angin lalu belaka.

"Aku enggak anggap itu serius banget, aku termasuk orang yang cuek. Support system, orang-orang terdekat penting banget untuk menghadapinya," kata Yuki dalam acara bincang-bincang daring, Rabu (20/5/2020).

Yuki menyebutkan dirinya tidak merasa perlu memikirkan para pembenci selama orang-orang terdekat, meski jumlahnya sedikit, selalu mendukung dan menyukai dirinya.

"Kalau kita mendorong diri untuk melihat dari sisi positif, kita akan lihat itu sebagai angin lalu saja," ujar aktris berusia 25 tahun yang menjadi salah satu pemeran "Pretty Little Liars" adaptasi Indonesia.

Yuki berusaha tidak terpengaruh oleh komentar bernada miring dengan terus mencintai dan bangga terhadap diri sendiri. SIkap percaya diri membuat dirinya tak mudah tumbang ketika dihantam rundungan.

"Susah melakukan tiga hal itu, perlu latihan dan belajar. Setiap hari aku latihan untuk mencintai diri sendiri. Kalau ada orang yang lidahnya lentur banget, diamkan saja," kata dia.

Yuki Kato berperan sebagai salah satu pemain serial "Pretty Little Liars" yang berlatar belakang kota fiksi di Bali, Amerta.

Serial tersebut menceritakan kehidupan empat remaja yang seperti kehilangan arah setelah pemimpin mereka, Alissa (Yuki Kato) menghilang secara misterius.

Setahun kemudian, Hanna (Anya Geraldine), Ema (Eyka Farhana), Sabrina (Valerie Thomas) dan Aria (Shindy Huang), kembali bersatu setelah mereka mulai menerima pesan-pesan misterius dari sosok yang dikenal sebagai "A". Sosok "A" tersebut mengancam akan mengungkap rahasia terkelam mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infotainment Bullying

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top