Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Masker Premium Lebaran ala Dani Paraswati

Di tengah pandemi virus corona, desainer lokal merancang produk masker premium untuk merayakan Lebaran di rumah saja.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  21:02 WIB
Dani Paraswati merancang masker premium khusus untuk merayakan Lebaran di rumah aja. - istimewa
Dani Paraswati merancang masker premium khusus untuk merayakan Lebaran di rumah aja. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona, anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Yogyakarta Dani Paraswati membuat ribuan masker.

Sejak dua bulan terakhir ini, Dani mulai disibukkan dengan membuat masker karena wabah virus Corona (Covid-19). Dia menciptakan masker premium.

Koleksi Dani kali ini merupakan koleksi premium yang sukses di Muffest 2020. Seiring dengan berjalannya wabah ini, Dani tidak ingin hanya rebahan dan berdiam merenungi nasib.

"Semiggu setelah lockdown, perusahaannya kembali berkegiatan dan dengan semangat memproduksi masker yang dipadankan koleksi teranyarnya yaitu Bohemian," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (22/5/2020).

Adapun masker-masker yang dirancang oleh Dani terlihat satu kesatuan dengan busana muslim Casual saat di Muffest 2020. Hal tersebut sengaja dilakukan Dani yakni dengan memadankan busananya muslim engan koleksi baru masker-masker pesanan klien yang sudah memiliki karyanya saat Muffest 2020.

Dani menggunakan bahan katun primisima yang dicap kontemporer yang kekinian dari beberapa unsur kayu dan daun yang merupakan inspirasi kebunnya selama ini kurang terjamah.

"Perencanaan karya Lebaran sudah dirancang sejak lama, karena kondisi Covid-19, maka karya-karya tetap diteruskan ditambahkan masker yang sepadan, intinya, meskipun Lebaran dirumah saja, tetap memberi semangat kekuatan ekonomi terus berjalan," tulisnya.

Untuk koleksi masker premium, dia menggunakan bahan-bahan tile yang eksklusif ditambah payet-payet dan pita bordir. Tujuan penambahan payet untuk menciptakan nuansa elegan yang lebih buat selama Lebaran di rumah saja.

"Masker bisa berbicara banyak tentang ekspresi dan style personal, maka kalian bisa lihat besok, seperti apa masker yang akan dikenakan mereka saat Lebaran? Itulah ekspresi dan pribadi mereka tertebak  dari style gayanya memilih masker-maskernya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Ramadan masker
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top