Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gamer Berusia 90 Tahun Akui Dunia Game Telah Mengubah Hidupnya

Hamako lahir pada 18 Februari 1930, dan saat ini berusia 90 tahun. Saluran YouTube-nya saat ini memiliki lebih dari 150.000 pelanggan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  20:32 WIB
Hamako Mori
Hamako Mori

Bisnis.com, JAKARTA - Hamako Mori secara resmi diakui sebagai game tertua YouTuber.

Hamako lahir pada 18 Februari 1930, dan saat ini berusia 90 tahun. Saluran YouTube-nya saat ini memiliki lebih dari 150.000 pelanggan.

Hamako mulai bermain videogame 39 tahun yang lalu. Dia menjadi tertarik ketika dia melihat anak-anak bermain mereka.

"Itu terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir itu tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya," kata Hamako dikutip dari guinnesworldrecord.com.

"Saya pikir hidup akan lebih menyenangkan jika saya tahu cara memainkannya. Jadi saya mulai bermain, pada awalnya sementara tidak ada yang menonton."

Konsol game pertama yang dimilikinya adalah "Cassette Vision"; dia telah menyimpan sebagian besar konsol dan perangkat lunak yang telah dia beli selama bertahun-tahun.

"Aku menghargai mereka karena  membawakanku kenangan," katanya.

Saat ini, konsol yang dia tuju adalah PlayStation 4, dan dia bermain game aksi.

"Saya tidak menyentuhnya sampai baru-baru ini karena sulit untuk dimainkan. Tetapi permainan aksi baru-baru ini secara visual spektakuler, dan mereka sering menggunakan aktor untuk karakter. Jadi saya benar-benar terobsesi dengan itu sekarang." Favorit khususnya adalah Grand Theft Auto V. "Ini seperti menonton film. Saya suka yang terbaik karena memiliki batasan usia, sehingga anak-anak tidak dapat memainkannya!"

Alasan mengapa Hamako mulai mengunggah video game ke YouTube adalah karena ia ingin berbagi pengalaman bermain dengan orang lain.

"Sayang sekali jika hanya aku yang menikmatinya." Hamako, yang mencoba memposting tiga atau empat video sebulan, mengatakan dia tersentuh oleh komentar peduli para penggemarnya.

"Saya menerima banyak komentar yang mengatakan tidak bekerja terlalu keras. Semua orang sangat baik. Komentar mereka meninggalkan kesan kuat pada saya, dan membuat saya ingin membuat lebih banyak video yang dinikmati orang. Saya masih menantikan komentar semua orang," paparnya.

Mereka juga mengatakan menonton video saya memberi mereka harapan untuk masa depan. Saya merasa sangat bahagia. Itu sebabnya saya ingin membuat banyak dan banyak video. Itu mimpiku."

Gamer selama 39 tahun dan terus bertambah, Hamako mengatakan bermain gim meremajakan semangatnya.

"Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa bermain game selama ini adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya - sangat cerah."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game gamer
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top