Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Corona Belum Berakhir, Ini Tips Menjaga Kesehatan Mental

Ketakutan, kecemasan dan marah muncul saat pandemi virus corona (Covid-19). Masyarakat harus bisa mengendalikan emosi negatif tersebut.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  08:12 WIB
Ilustrasi Depresi - Istimewa
Ilustrasi Depresi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang belum berakhir membuat masyarakat mengalami kecemasan dan takut.

Selain menjaga kesehatan fisik tubuh maka kesehatan mental menjadi hal yang sangat penting di saat pandemi virus corona yang berakhir. Pemikiran yang berlebihan harus segera mungkin dihindari untuk menjaga kesehatan mental.

"Kesehatan fisik dan mental harus berjalan selaras. Sebaiknya, masing-masing orang memberikan waktu untuk dirinya sendiri atau me time untuk menghilangkan stres," ungkap Dokter Dewindra, Relawan Kawal Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Dewindra mengungkapkan bahwa selama masa pandemi virus corona dan masyarakat sangat disarankan untuk tidak keluar rumah. Saat itu juga, pasangan suami istri juga harus mampu membagi tugas dan saling melengkapi.

Seperti, ada perempuan yang mengurus kebersihan rumah tetapi juga membantu menafkahi keluarga, maka pria yang berstatus suami harus membantu merawat anak dengan telaten selama work from home (WFH).

Selain itu, masing-masing orang juga harus melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga di dalam rumah atau di teras rumah saat pagi hari sangat baik untuk kesehatan fisik dan psikis.

Dewindra menambahkan bila masih melakukan WFH maka, sebaiknya mandi dan sarapan sebelum bekerja di depan laptop. Dengan membersihkan tubuh, maka pikiran juga akan segar saat melakukan aktivitas harian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan jiwa Virus Corona Work From Home
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top