Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Tips Menata Ruang Kerja Di Rumah

Menciptakan rasa nyaman selama masa bekerja dari rumah akan meningkatkan produktivitas selama bekerja.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  12:29 WIB
Ilustrasi - Rantchic
Ilustrasi - Rantchic

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menciptakan kondisi kerja yang nyaman selama di rumah, maka Anda bisa menata meja kerja di rumah untuk meningkatkan gairah kerja.

Kini tidak perlu diragukan lagi, bahwa bekerja dari rumah memiliki banyak manfaat. Setidaknya, Anda tidak perlu terganggu dengan suara berisik rekan kerja.

Jika Anda ingin membuat ruang kerja yang lebih fungsional di rumah, dikutip dari Female First, Rabu (3/6/2020), berikut adalah beberapa tips untuk membuat kerja dari rumah lebih nyaman, meskipun di ruang terbatas:

1. Bantal penyangga

Tulang belakang Anda benar-benar dapat menderita dari lingkungan kantor rumahan yang buruk, terutama jika Anda duduk di kursi ruang makan sepanjang hari. Jika Anda tidak memiliki ruang untuk berinvestasi dalam kursi kantor yang ergonomis, bantal penopang dapat membantu memberikan istirahat pada punggung Anda.

Ada banyak jenis bantal yang dirancang untuk memperbaiki postur tubuh Anda dengan menopang punggung bagian bawah, dan bantal tersebut dapat dengan mudah disimpan di lemari setelah hari kerja selesai.

2. Pelatih postur Tegak Go 2

Nyeri punggung adalah masalah umum bagi orang yang bekerja dari rumah, dan itu sering disebabkan oleh postur tubuh yang buruk saat duduk untuk waktu yang lama. Upright Go 2 adalah perangkat bagus yang menempel di punggung dan berdengung ketika Anda jatuh ke posisi membungkuk yang tidak sehat. Seiring waktu, idenya adalah bahwa Anda dapat 'melatih' diri Anda untuk meningkatkan perataan tubuh saat bekerja, membantu menjaga kesehatan punggung di rumah.

3. Diffuser minyak atsiri

Langkah pertama untuk menyiapkan ruang kantor rumah yang santai adalah memastikannya bersih dan teratur. Yang kedua adalah membuatnya harum. Diffuser minyak esensial adalah cara yang sangat mudah untuk mengisi lingkungan kerja Anda dengan aroma yang menghilangkan stres. 

Jika Anda berada di dekat tempat sampah dapur, Anda akan dapat menutupi baunya dari sisi meja yang tidak diinginkan. Ada banyak jenis yang berbeda untuk dipilih, tetapi kami menyarankan berinvestasi dalam beberapa aroma perawatan diri seperti lavender, melati dan ylang ylang.

4. Pemindai dokumen seluler Epson Workforce ES-50

Tidak ada yang lebih buruk daripada mengirim dokumen yang harus Anda tanda tangani dan tidak memiliki cara untuk mengunggahnya ke komputer Anda. Gadget pengubah permainan ini adalah jawaban untuk semua doa admin kehidupan Anda. Cukup beri makan dokumen yang Anda butuhkan untuk memindai melalui tengah tongkat pemindai dan itu akan mengkonversi hard copy Anda ke file digital dan mengirimkannya ke laptop Anda. Peasy mudah.

5. Dudukan monitor yang dapat disesuaikan

Manusia tidak direkayasa untuk menghabiskan sepanjang hari duduk, itulah sebabnya penting untuk beristirahat secara teratur. Dudukan monitor yang dapat disesuaikan mengubah setiap meja atau meja menjadi meja berdiri.

Sebagian besar meja duduk memiliki berbagai pengaturan ketinggian yang berbeda sehingga Anda dapat memvariasikan posisi Anda sepanjang hari.

6. USB hub

Hub USB  ini berarti Anda dapat menghubungkan semua perangkat Anda sekaligus. Apakah Anda perlu menyambungkan mouse dan keyboard, mengisi daya pekerjaan dan telepon pribadi Anda sekaligus atau memasang webcam untuk panggilan Zoom, Anda tidak akan pernah harus berganti kabel lagi.

7. Lampu meja Ikea dengan speaker wi-fi

Jika Anda kekurangan ruang, lampu meja ini dengan speaker internal adalah perangkat 2-in-1 yang bagus. Dengarkan podcast favorit Anda di pagi hari, pasang musik klasik saat Anda berkonsentrasi atau tetap pada daftar putar Jumat sore untuk merayakan kedatangan akhir pekan. Chic, efisien dan sederhana dalam desain, ini adalah big Yes  dari kami.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Tips Kerja Work From Home
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top