Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Covid-19 Bisa Dipesan Lewat Traveloka

Traveloka menghadirkan layanan uji tes virus corona (Covid-19) yang tidak hanya lengkap, tapi juga memiliki beragam pilihan harga.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  16:58 WIB
Pemeriksaan tes swab di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/6/2029). - Antara
Pemeriksaan tes swab di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/6/2029). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital Traveloka menghadirkan layanan tes virus corona (Covid-19) dalam platform mereka.

Head of Marketing, Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan layanan tersebut bekerjasama dengan sejumlah penyedia layanan kesehatan, yakni Prodia, Klinik Pintar dan Biotest.

Layanan tersebut diluncurkan guna memberikan kemudahan ekstra kepada para pengguna, yang mana pemesanan tiket transportasi umum dan penjadwalan uji tes Covid-19 dapat dilakukan sekaligus menggunakan platform Traveloka.

"Melalui kolaborasi dengan berbagai mitra terpercaya, Traveloka menghadirkan layanan uji tes Covid-19 yang tidak hanya lengkap, tapi juga memiliki beragam pilihan harga," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (12/6/2020).

Andhini juga menyampaikan bahwa inisiatif ini menjadi wujud kepedulian sekaligus dukungan Traveloka terhadap upaya pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan dengan menyediakan akses yang mudah bagi pemenuhan kebutuhan kelengkapan dokumen bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan, khususnya yang menggunakan moda transportasi umum.

"Kami juga memberikan informasi seputar kelengkapan berkas dan dokumen perjalanan yang dibutuhkan melalui in-apps communication yang akan muncul ketika pengguna mengakses laman pencarian produk transportasi," tuturnya.

Layanan Tes Covid-19 yang mencakup layanan uji tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Rapid Test ini dapat diakses melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials).

Layanan ini hadir untuk pengguna yang berada di 44 kota dan kabupaten di Indonesia melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka secara bertahap mulai tanggal 10 Juni 2020.

Layanan Tes Covid-19 secara bertahap tersedia dengan kisaran harga mulai dari Rp280.000 hingga Rp2,5 juta tergantung dari jenis dan variasi tambahan layanan kesehatan yang dipilih oleh pengguna.

Terkait lama hasil tes bervariasi, tergantung jenis tes dan proses dari masing-masing mitra penyedia tes PCR & Rapid Test, dengan estimasi 1-6 jam untuk Rapid Test dan 3 hari untuk PCR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Traveloka covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top