Depresi/foodntv
Health

Aktor Bollywood Bunuh Diri, Cek Gejala Depresi yang Harus Diperhatikan

Krizia Putri Kinanti
Senin, 15 Juni 2020 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Aktor Bollywood, Sushant Singh Rajput diduga meninggal gantung diri karena depresi. Kabar ini mengejutkan seluruh dunia dengan berita bunuh diri. 

Pria berusia 34 tahun ini tinggal sendirian selama lockdown. Alasannya melakukan langkah ekstrem ini tidak diketahui dengan jelas, tetapi laporan awal menyatakan bahwa dia menderita depresi selama 6 bulan terakhir.

Ahli kesehatan mental MD Poddar Foundation, Prakriti Poddar mengatakan bahwa depresi adalah penyakit tersembunyi dan manifestasinya sangat beragam seperti orang-orang yang terpengaruh. Dalam industri hiburan, ada banyak tekanan, tidak hanya di layar tetapi di luar layar juga dengan menjalin pertemanan yang benar, menjadi headline berita dengan cara yang benar dan berhubungan dengan orang yang tepat. 

“Kami telah kehilangan terlalu banyak orang muda dan yang berkualitas di industri hiburan karena masalah kesehatan mental,” ujarnya dikutip dari Times of India, Senin (15/6/2020).

Saat ini, pemuda dan pemudi membutuhkan suasana kerja dan hidup yang sehat. Dibutuhkan upaya sporadis untuk menciptakan suasana yang sehat bagi orang-orang di industri hiburan, khususnya menyampaikan hal-hal yang mengganggu mereka.

“Kita mungkin tidak akan pernah tahu apa yang memicu bunuh diri ini, tetapi kemungkinan adanya gaya hidup yang terbatas karena lockdown dan hasil isolasi,” ungkapnya. 

Rajput mendapatkan ketenaran dari opera bersama Pavitra Rishta setelah itu ia masuk ke Bollywood. Dia adalah salah satu bintang paling terang di antara yang lebih muda, yang memberikan pertunjukan luar biasa dalam film seperti Kai Po Che, film biografi MS Dhoni, Kedarnath dan film tentang masalah kesehatan mental, Chicchore.

Kebetulan minggu lalu, mantan manajer Rajput, Disha Salian juga melakukan bunuh diri setelah melompat dari sebuah bangunan tinggi di daerah Malad, Mumbai.

Pakar kesehatan mental merasa sangat penting untuk membahas apa yang dirasakan seseorang. Meskipun orang-orang telah menempuh jalan panjang dengan cara membicarakan secara terbuka tentang kesehatan mental, terutama dengan para selebritis.

Di masa sekarang ini, masih banyak orang-orang yang menganggap bahwa kesehatan mental bukanlah menjadi hal yang sangat serius. Kematian artis muda dengan karir yang cemerlang ini menjadi tanda bahwa kesehatan mental harus menjadi prioritas. Anda juga harus berjuang untuk mendukung orang lain yang berjuang dengan kondisi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro