Mal Thamrin City
Fashion

Mal Thamrin City Kembali Dibuka, Satgas Covid-19 Disiapkan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 15 Juni 2020 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini mal Thamrin City, bagian dari Agung Podomoro Group mulai mengoperasionalkan kembali mal dan trade mal (TM) seperti halnya puluhan mal lainnya di Jakarta.

Sebelumnya, mal ini ditutup sementara, karena  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di wilayah DKI Jakarta sebagai upaya untuk meminimalisir dampak Pandemi COVID-19.

Sindiwaty GM PR & Promotion yang sekaligus mewakili Badan Pengelola Gedung Thamrin City menjelaskan pembukaan mal Thamrin City mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Termasuk dengan pembatasan baik dari jam operasional maupun jumlah pengunjung.

“Baik pengawasan, pengendalian dan kontrol mal Thamrin City merujuk pada protokol kesehatan sudah siap dijalankan secara disiplin dan ketat. Kami meningkatkan standar lebih tinggi dari sebelum masa Pandemi disegala lini untuk meminimalisir risiko,” jelas Sindiwaty melalui keterangan tertulis di Jakarta (15/6).

Sindiwaty mengatakan, pengelola menyiapkan sistem 100% touchless, yakni memasang sistem tanpa menyentuh beberapa fasilitas dan layanan sehingga dapat meminimalisir sentuhan tangan. Pengunjung dan tenant dapat menggunakan handsanitizer di beberapa pintu masuk dan handsoap di beberapa toilet tertentu.

“Kami juga menganjurkan memakai sarana cashless payment baik di parkiran maupun saat bertransaksi dengan tenant,” kata Sindi.

Sebagai pusat perbelanjaan besar yang terletak di Jakarta Pusat, mal Thamrin City juga akan melakukan evaluasi secara berkala sehingga konsistensi upaya pencegahan COVID-19 dapat terus dijalankan.

Hari ini dan ke depan, setiap pengunjung maupun tenant diwajibkan mempunyai suhu tubuh dibawah 37.5°C saat memasuki gedung yang akan di cek di tiap pintu masuk, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat di dalam gedung termasuk saat menggunakan lift & escalator (mengikuti marka jaga jarak yang telah ditetapkan pengelola).

Mal Thamrin City juga memperketat seluruh lini internal sehingga kebersihan dan kesehatan dapat dilakukan dengan maksimal, diantaranya cleaning service gedung yang melakukan pembersihan tiap saat dengan memakai desinfektan pada penggunaan fasilitas umum seperti lift, escalator dan bangku pengunjung.

Selain memperhatikan fasilitas gedung, pengelola juga mengaktifkan Satgas COVID-19 serta menyiapkan ruang isolasi lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan standard P3K COVID-19.

“Pengetatan internal dan eksternal terus diperhatikan sehingga pengunjung tidak memiliki kekhawatiran dalam memasuki mal dan menikmati layanan yang disediakan oleh Mal Thamrin City. Kami juga berharap dukungan dari pengunjung dan para tenant untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” ujar Sindi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro