Dexamethasone/Antara-Reuters-Yves Herman
Health

5 Terpopuler Lifestyle: Harga Obat Dexamethasone, Anda Merasa Hidup Tidak Berarti?

Ahmad Rifai
Rabu, 17 Juni 2020 - 17:57
Bagikan

1. Kabar Baik! Obat Generik Virus Corona, Dexamethasone Hanya Rp1.800-2.300 per Strip


Dexamethasone menjadi buah bibir di seluruh dunia setelah peneliti asal Inggris menemukan manfaat obat tersebut untuk pengobatan pasien Covid-19.

Dexamethasone merupakan obat steroid yang telah digunakan sejak 1960-an untuk mengurangi peradangan dalam berbagai kondisi, termasuk gangguan peradangan dan kanker tertentu. Obat tersebut terdaftar dalam Daftar Model Obat Esensial Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) sejak 1977.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Alat Terapi Oksigen Beraliran Tinggi LIPI, Bisa Cegah Gagal Napas Pasien Corona


Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama PT Gerlink Utama Mandiri menciptakan alat terapi oksigen beraliran tinggi sebagai peralatan kesehatan khusus penanggulangan virus corona (Covid-19).

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Agus Haryono mengungkapkan bahwa alat tersebut juga dikenal sebagai High Flow Nasal Cannula (HFNC) adalah yang pertama berhasil lolos uji dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Yohan TST Meninggal Dunia, Ini Pernyatan Agensi


Industri musik Kpop kembali berduka. Member TST (Top Secret) Yohan dikabarkan meninggal dunia.

Adapun kabar duka itu disampaikan agensi Top Secret, KJ Music Entertainment, seperti dilansir All Kop, Rabu (17/6/2020). Pria yang memiliki nama asli Kim Jung Hwan itu menghembuskan nafas terakhirnya kemarin, Selasa (16/6/2020), pada usia 28 tahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lima Cara Tingkatkan Imunitas Melalui Makanan Bergizi Saat Pendemi Corona


Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 3 bulan terakhir ini telah mengubah perilaku dan gaya hidup masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kesehatan, termasuk saat mengonsumsi makanan.

Direktur Southeast Asian Food and Agricultural Science and Technology Center (SEAFAST), Nuri Andarwulan mengungkapkan bahwa masyarakat lebih peduli dengan makanan bergizi seimbang dan memperhatikan keamanan pangan, sebagai bagian dari new healthy eating habit.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apakah Anda Sedang Merasakan Hidup yang Tidak Berarti?


Perjalanan hidup di dunia selalu disertai suka, duka dan kekosongan yang silih berganti. Namun, apakah akhir-akhir ini sedang merasakan ada dalam fase hidup tak berarti?

Apakah Anda sedang merasakan bahwa hidup tak berguna? Bahkan ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman karena tidak merasakan hidup tidak berarti. Apa yang salah dengan mereka?

Baca berita lengkapnya di sini.

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro