Riasan mata menjadi incaran di tengah pandemi virus corona./ilustrasi
Fashion

Tips Cantik Saat Pakai Masker di Era New Normal, Fokus di Riasan Mata

Dewi Andriani
Kamis, 18 Juni 2020 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki era new normal, setiap orang diwajibkan untuk memakai masker dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Penggunaan masker ini pun kemudian mengubah cara merias wajah kebanyakan wanita.

Complexion atau make up yang terlalu tebal, tidak lagi begitu penting untuk mereka, sehingga riasan mata menjadi kunci untuk tampil lebih menarik saat menggunakan masker. Untuk itu, brand make up Y.O.U membagikan tips mudah mendapatkan tampilan healthy glow saat mengenakan masker.

1. Tidak Perlu Complexion Terlalu Tebal

Setelah menggunakan skincare dan primer, kamu tidak perlu menggunakan foundation atau BB cushion. Penggunaan two-way care secara tipis-tipis sudah cukup, atau kamu cukup menggunakan concealer di beberapa bagian yang ingin kamu tutupi, lalu kunci dengan translucent powder.

2. Glowing Eyes

Kamu ingin memiliki riasan mata yang cantik dengan instan? Kamu bisa coba pakai eyeshadow cair, seperti Y.O.U Perfect Glam Liquid Eyeshadow yang hadir dengan 4 varian warna, yaitu Sparkling Peach, Golden Honey, Champagne Pink, dan Glow Bronze yang cocok untuk sehari-hari maupun acara penting.

Kamu bisa pakai langsung di kelopak mata dan tepuk-tepuk dengan jari yang bersih hingga merata, atau dapat digunakan di atas eyeshadow favoritmu. Pigmentasinya bisa membuat riasan matamu terlihat lebih berbinar. Selain itu, liquid eyeshadow ini juga dapat diaplikasikan sebagai highlighter loh. Kamu bisa tambahkan juga eyeliner dan maskara agar matamu lebih terdefinisi.

riasan mata saat pandemi corona
riasan mata saat pandemi corona

3. Aplikasikan Teknik Igari Blush On

Aplikasikan blush on warna merah muda di pipi hingga bagian bawah mata. Teknik blush on ini memang memberikan kesan seperti demam. Namun, saat mengenakan masker, blush on ini membuat wajahmu terlihat sehat, segar, dan merona.

4. Gunakan Lip Cream Matte/Lip Tint

Gunakan lip cream matte yang transferproof atau lip tint favoritmu. Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream atau The Simplicity Love You Tint bisa jadi pilihan loh, karena teksturnya yang ringan bisa mempercantik bibirmu tanpa transfer ke masker, sehingga ketika kamu melepas masker untuk makan, bibirmu tetap terlihat cantik.

Cukup ikuti 4 langkah di atas dan kamu bisa tampil lebih menarik saat menggunakan masker di era ‘New Normal’ ini. Kabar baiknya, Y.O.U Perfect Glam Liquid Eyeshadow sudah tersedia di Official Store Y.O.U di Shopee dengan harga Rp89.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro