Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rich Brian Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Video Klip Terbarunya

Rich Brian membuat versi kedua dari video klip lagu ‘Bali’ lantaran ingin membantu masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  13:39 WIB
Rich Brian mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui video klip terbarunya. - istimewa
Rich Brian mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui video klip terbarunya. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Brian Imanuel atau yang lebih dikenal sebagai Rich Brian, penyanyi rap, penulis lagu, sekaligus produsen rekaman  baru saja meluncurkan video klip versi kedua dari lagunya yang berjudul ‘Bali’.

Mulai hari ini ini, video klip Bali dapat ditonton di kanal Youtube 88rising. Pengambilan gambar video klip ‘Bali’ versi pertama dilakukan di Los Angeles, sedangkan video klip keduanya diambil di negara asal Brian, Indonesia.

Tidak hanya merilis video klipnya, pria asal Indonesia yang saat ini sedang menetap di Amerika Serikat itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu para pekerja harian di Indonesia yang penghasilannya terdampak oleh pandemi Covid-19 melalui penggalangan dana Sumbang Suara di kitabisa.com/sumbangsuara.

Seperti versi pertamanya, video ini juga menunjukkan Brian membagikan donasi kepada masyarakat dan organisasi yang terdampak pandemi. Di video ini, Brian mendonasikan rezekinya kepada para pedagang kaki lima, para pekerja harian, pekerja di sektor pariwisata, tempat ibadah, hingga organisasi nirlaba.

Berbeda dengan video klip pertamanya yang menunjukkan Brian mengirimkan donasi dengan menggunakan drone, di versi kedua video klip Brian memercayakan para mitra Gojek untuk mengantarkan donasinya kepada yang membutuhkan. Pengambilan gambar dilakukan di Jakarta dan Bali sebelum pembatasan sosial ditetapkan oleh masing-masing pemerintah provinsi.

Brian mengungkapkan alasan dirinya membuat versi kedua dari video klip lagu ‘Bali’ lantaran  ingin membantu masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.

"Saya ingin membantu individu, organisasi, dan komunitas yang terdampak pandemi. Selama saya sedang jauh dari rumah, saya memercayakan misi saya kepada para mitra Gojek karena layanan mereka sudah terbukti andal. Saya juga ingin berterima kasih kepada para mitra Gojek yang telah menjadi relawan untuk membantu saya mengirimkan donasi dan menjadi bagian dari video klip ini,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (19/6/2020).

Brian lebih lanjut mengatakan hal yang lebih penting, melalui lagu dan video klip ini dirinya ingin menginspirasi lebih banyak orang untah satunya adalah dengan mendonasikan rezeki kita kepada masyarakat yang penghasilannya paling terdampak oleh pandemi, melalui penggalangan dana #SumbangSuara oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan oleh Gojek.

"Walau saya sadar bahwa beberapa kota di Indonesia telah memulai kembali aktivitas ekonominya, tidak bisa dipungkiri para pekerja harian masih membutuhkan bantuan dari kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang mengatakan video klip Brian mengingatkan kita semua bahwa kita tetap dapat berbuat baik dimanapun kita berada dan berapapun donasi kita.

"Yang terpenting adalah kita yang mempunyai rezeki lebih dapat meluangkan waktu untuk membantu sekeliling kita yang masih membutuhkan," ucapnya.

Pada kesempatan kali ini, Monica juga ingin mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 46.000  orang yang telah mendonasikan rezeki dan berbagi kata penyemangatnya melalui kitabisa.com/sumbangsuara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali artis video donasi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top