Pamitan donald bebek
Entertainment

Pamitan, Album Donal Bebek Indonesia Akan Akhiri Peredaran Juni 2020

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Album komik Disney, Donald Bebek majalah harus mengakhiri peredarannya pada 29 Juni 2020 setelah puluhan tahun menemani pembaca.

Dikutip melalui rilis resminya,  Album Donal Bebek pertama kali hadir di Indonesia pada tanggal 5 Juni 1976 sehingga dapat dikatakan telah 44 tahun bebek pemarah ini diterbitkan oleh grup Gramedia.

"Sayangnya, Senin, 29 Juni 2020, di nomor 2019 akan jadi edisi pamungkas Album Donal Bebek. Selanjutnya, Album Komik Disney ini tidak akan terbit lagi," tulis Redaksi.

Majalah ini menampilkan beberapa karakter Disney yang merupakan terjemahan dari nama aslinya, seperti Paman Gober dari Scrooge McDuck, Huey-Dewey-Louie menjadi Kwik-Kwek-Kwak, Gyro Gearloose menjadi Lang Ling Lung, dan masih banyak lagi karakter yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

“Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh pembaca setia, tetapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanah Air kita. Jika, ada pertemuan pasti ada perpisahaan,” terangnya.

Saat ini belum diketahui apakah nantinya komik-komik Donal Bebek ini akan kembali hadir dalam format lain, seperti edisi nostalgia atau edisi tematik, atau bahkan beralih ke media digital.

"Ceritakanlah, bahwa pernah di suatu masa ada bebek berbaju kelasi dari Kota Bebek yang menghibur pembacanya di Indonesia selama 44 tahun. Sampai berjumpa lagi di petulangan lain. Salam hangat kami untuk semua pecinta Album Donal Bebek di Indonesia" tutup redaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro