Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pamitan, Album Donal Bebek Indonesia Akan Akhiri Peredaran Juni 2020

Album komik Disney, Donald Bebek majalah harus mengakhiri peredarannya pada 29 Juni 2020 setelah puluhan tahun menemani pembaca.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  14:39 WIB
Pamitan donald bebek
Pamitan donald bebek

Bisnis.com, JAKARTA – Album komik Disney, Donald Bebek majalah harus mengakhiri peredarannya pada 29 Juni 2020 setelah puluhan tahun menemani pembaca.

Dikutip melalui rilis resminya,  Album Donal Bebek pertama kali hadir di Indonesia pada tanggal 5 Juni 1976 sehingga dapat dikatakan telah 44 tahun bebek pemarah ini diterbitkan oleh grup Gramedia.

"Sayangnya, Senin, 29 Juni 2020, di nomor 2019 akan jadi edisi pamungkas Album Donal Bebek. Selanjutnya, Album Komik Disney ini tidak akan terbit lagi," tulis Redaksi.

Majalah ini menampilkan beberapa karakter Disney yang merupakan terjemahan dari nama aslinya, seperti Paman Gober dari Scrooge McDuck, Huey-Dewey-Louie menjadi Kwik-Kwek-Kwak, Gyro Gearloose menjadi Lang Ling Lung, dan masih banyak lagi karakter yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

“Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh pembaca setia, tetapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanah Air kita. Jika, ada pertemuan pasti ada perpisahaan,” terangnya.

Saat ini belum diketahui apakah nantinya komik-komik Donal Bebek ini akan kembali hadir dalam format lain, seperti edisi nostalgia atau edisi tematik, atau bahkan beralih ke media digital.

"Ceritakanlah, bahwa pernah di suatu masa ada bebek berbaju kelasi dari Kota Bebek yang menghibur pembacanya di Indonesia selama 44 tahun. Sampai berjumpa lagi di petulangan lain. Salam hangat kami untuk semua pecinta Album Donal Bebek di Indonesia" tutup redaksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gramedia kartun fox
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top