Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Gitar Kurt Cobain Pecahkan Rekor, Terjual Rp85 Miliar

Martin D-18E 1959 milik Cobain ini menghasilkan US$6,01 juta dan memecahkan rekor untuk gitar termahal yang pernah dijual.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  08:38 WIB
Kurt Cobain dalam "MTV Unplugged" pada 1993. - Antara\\n\\n
Kurt Cobain dalam "MTV Unplugged" pada 1993. - Antara\\n\\n

Bisnis.com,  JAKARTA - Gitar Kurt Cobain yang dimainkan dalam acara "MTV Unplugged" pada 1993 terjual dengan harga US$6 juta (sekira lebih dari Rp85 miliar) pada Sabtu (20/6/2020) di sebuah lelang di Los Angeles, Amerika Serikat.

Martin D-18E 1959 milik Cobain ini menghasilkan US$6,01 juta dan memecahkan rekor untuk gitar termahal yang pernah dijual.

Rekor sebelumnya oleh Stratocaster hitam milik David Gilmour dari Pink Floyd, yang dijual seharga US$3,95 juta (lebih dari Rp56 miliar) tahun lalu.

Cobain menggunakan gitar ini pada "MTV Unplugged" dengan membawakan lagu klasik seperti "Come As You Are," "About A Girl" dan "Dumb," serta beberapa lagu cover milik David Bowie, Leadbelly and Meat Puppets.

Pertunjukan ini dirilis setelah kematian Cobain sebagai album live, yang akhirnya mendapatkan Grammy pada tahun 1996 untuk penghargaan sebagai musik alternatif terbaik.

Pada hari menjelang pelelangan, gitar ini sudah menerima empat penawaran sebesar US$1 juta menurut situs web Lelang Julien.

Pada hari Sabtu (20/6/2020), gitar itu menerima tiga tawaran tambahan, salah satunya adalah yang memenangkannya dengan angka US$6,01 juta.

Penawar yang menang adalah Peter Freedman, pendiri Rode Microphones, yang hadir di acara tersebut.

Gitar tersebut sudah termasuk case asli yang dihiasi dengan selebaran album "Feel the Darkness" milik Poison Idea tahun 1990, satu paket yang berisi setengah senar gitar Martin, tiga picks dan tas beledu berisi sendok, garpu dan pisau.

   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang gitar

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top