Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Alasan Kenapa Anda Harus Menikah Karena Cinta

Tetapi jelas ada beberapa keuntungan menikah dengan orang yang Anda cintai.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  13:09 WIB
Ilustrasi - Wisegeek
Ilustrasi - Wisegeek

Bisnis.com, JAKARTA -- Bicara soal pernikahan, dibagi menjadi dua bagian. Satu pernikahan yang dijodohkan dan satu lagi adalah pernikahan karena cinta.

Beberapa menikahi seseorang yang dipilih oleh orang tua mereka berkencan atau lebih suka mengenal pasangan mereka sebelum mengikat simpul dengan mereka. Tetapi jelas ada beberapa keuntungan menikah dengan orang yang Anda cintai.

Dikutip dari Boldsky.com, Senin (22/6/2020), Jika Anda bertanya-tanya tentang alasan di baliknya, ini dia alasannya:

1. Cinta Dan Kepercayaan 

Ini adalah alasan pertama dan terpenting mengapa Anda harus menikah dengan orang yang Anda cintai. Cinta dan kepercayaan bisa menjadi alasan terbesar untuk menikahi orang yang Anda cintai. Untuk pernikahan yang bahagia dan sehat, cinta dan kepercayaan sangat penting. Anda saling percaya dan karenanya, ada cinta sejati di antara Anda. Karena Anda sudah berbagi dua hal ini satu sama lain, ada kemungkinan Anda dapat berbagi ikatan yang kuat satu sama lain.

2. Memahami Satu Sama Lain Dengan Mudah

Hal penting lain yang bisa memastikan umur panjang suatu hubungan atau pernikahan, adalah betapa indahnya Anda memahami satu sama lain. Kecuali jika Anda tidak dapat saling memahami dengan cara yang lebih baik, Anda tidak akan dapat saling membantu. Juga, Anda akan dapat memahami kebutuhan dan masalah masing-masing dalam situasi yang sulit. Ini dapat mengurangi kemungkinan segala kesalahpahaman dalam hubungan Anda.

3. Memiliki Kompatibilitas Yang Baik

Karena Anda telah bersama satu sama lain untuk waktu yang lama dan saling mengenal dengan baik, jelas bahwa Anda memiliki kompatibilitas yang baik. Agar pernikahan ada dengan bahagia, penting bagi pasangan untuk memiliki kompatibilitas yang baik di antara mereka.

Karena ini membantu Anda dalam menyesuaikan satu sama lain dan menerima kekurangan masing-masing. Anda akan dapat membuat yang terbaik dari pernikahan Anda ketika Anda kompatibel satu sama lain.

4. Mengenal Kebiasaan dan Kebiasaan Satu Sama Lain

Alasan lain untuk menikahi orang yang Anda cintai adalah karena Anda tahu kebiasaan dan kebiasaan masing-masing. Anda tidak akan menghadapi masalah dalam menerima mereka dan hidup bersama. Bahkan, Anda dapat saling membantu dalam membawa beberapa perubahan positif dan menjadi versi terbaik diri Anda. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dihakimi oleh pasangan Anda.

5. Berbagi Ikatan Emosional Yang Kuat Dengan Satu Sama Lain

Ini adalah hal terbaik tentang menikahi seseorang yang Anda cintai. Ini karena Anda cenderung berbagi ikatan emosional yang baik satu sama lain. Anda saling berbagi masalah dan tantangan. Bukan hanya ini, tetapi Anda juga saling membantu dalam menemukan solusi untuk masalah mereka dan menghadapi tantangan masing-masing. Anda menjadi sistem pendukung emosional satu sama lain dan ini dapat semakin memperkuat pernikahan Anda.

6. Mengetahui Cara Menangani Satu Sama Lain

Karena Anda memiliki kompatibilitas yang baik, memiliki saling pengertian, mengetahui kebiasaan dan kebiasaan masing-masing, Anda akan dapat saling menangani dengan cara yang lebih baik. Anda akan tahu bagaimana membuat pasangan Anda bahagia dan merasa istimewa. Anda tahu apa yang paling mengganggu pasangan Anda dan bagaimana Anda dapat membantunya. Tetapi ketika Anda menikahi seseorang yang tidak Anda cintai, segalanya bisa berbeda. Anda mungkin tidak menangani perubahan suasana hati, kebiasaan, dan kekecewaan satu sama lain dengan cara yang lebih baik.

7. Saling Menerima Kelemahan

Kadang-kadang, ketika orang-orang dipaksa menikah atau menikahi seseorang karena orang tua mereka menginginkannya, mungkin saja pasangan itu tidak dapat saling menerima. Bahkan jika mereka mencoba yang terbaik, mereka mungkin tidak dapat menerima satu sama lain sebagai pasangan mereka. Mereka mungkin merasa sulit untuk terhubung satu sama lain secara emosional. Akibatnya, kehidupan pernikahan mereka mungkin melewati jalan yang sulit. Tetapi ketika Anda menikahi seseorang yang Anda cintai, Anda menerima orang itu sebagai pasangan Anda dan memutuskan untuk hidup bahagia.

Pernikahan yang sukses adalah tentang kebahagiaan, kepercayaan, cinta, kecocokan, dan saling pengertian. Ketika elemen-elemen ini hadir dalam pernikahan, cinta Anda dapat bertahan dalam ujian waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top