Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pernikahan Penuh Filosofi Nan Magis Tara Basro dan Daniel Adnan

Pernikahan yang tidak banyak diketahui publik itu digelar sederhana di Wot Batu Bandung Jawa Barat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  20:28 WIB
Foto pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan
Foto pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan pengantin baru Tara Basro dan Daniel Adnan akhirnya membagikan foto-foto momen bahagia pernikahan mereka beberapa waktu lalu.

Pernikahan yang tidak banyak diketahui publik itu digelar sederhana di Wot Batu Bandung Jawa Barat.

Dari foto dan video yang diunggahnya, pesta pernikahan keduanya digelar secara sederhana dan hanya diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat.

Yang unik, dalam pernikahan itu nuansa klasik sangat kental terasa. Dari mulai gaun pengantin Tara Basro yang berwarna putih berbahan sutra dengan model tertutup dengan model turtle neck.

Berlengan balon di bagian pundak, gaun ini juga berbentuk A line yang menunjukkan lekuk tubuh artis berwajah cantik itum

Tudung kepala yang dipakainya pun seperti menunjukkan gaya pernikahan Eropa jaman dahulu.

Riasan wajah Tara Basro pun sangat sederhana. Dengan tampilan natural seperti make up no make up namun dengan penegasan di bagian kelopak mata dengan eye shadow berwarna emas dan eye liner berwarna silver.

Sementara itu, Daniel Adnan juga tampak santai memakai kemeja putih dibalut jas berwarna hitam, serta penambahan kain batik pada bagian pinggang.

Sementara itu, dari lokasi tempat pernikahan digelarpun terlihat klasik dan eksotis.

Melalui akun instagramnya, Tara mengatakan lokasi itu dipilihnya karena penuh filosofis.

Menurutnta, ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat mereka akan melaksanakan prosesi suci.

Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu. Tempat itu seakan menyalurkan energi bagi mereka yang akan memulai kehidupan baru bersama.

Selain itu, katanya, ada suasana magis terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat diucapkannya janji sehidup semati. Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihannya, tak terasa air mata mengalir. Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk mereka.

"Dengan latar belakang Batu Air yang merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan, kami mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian," tulisnya.

Adapun janji suci diucapkan di atas panggung khusus yang dibuat Bapak Sunaryo, sebagai representasi dan doa agar mereka memasuki kehidupan baru yang tanpa batas.

Usai mengikat janji, mereka bersimpuh, memohon maaf pada kedua orang tua, atas segala kesalahan yang mereka lakukan selama berada dalam naungan mereka. Segala kesalahan telah terhapus oleh luasnya kasih sayang Ayah dan Bunda.

Jumlah hadirin yang sedikit, membuat prosesi terasa sangat sakral dan khidmat, hanya keluarga inti yang hadir langsung.

Sementara itu, Orangtua serta Adik Daniel yang berada jauh di Ceko dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. 

"Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan Tara Basro
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top