Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menjaga Saluran Cerna Dengan Rutin Konsumsi Serat

Sistem pencernaan sangat berhubungan dengan stress karena adanya Gut-Brain Axis, dari usus ke otak. Sehingga apabila mengalami stress, hormon stress akan meningkat.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  15:18 WIB
Saluran cerna - Istimewa
Saluran cerna - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut New Normal, sistem kekebalan tubuh harus ditingkatkan.

Posko sistem imunitas di dalam tubuh, sekitar 70% sistem imun ada di saluran pencernaan sehingga kondisinya harus selalu baik.

Apalagi, dengan kondisi yang terpaksa harus hidup berdampingan dengan virus COVID-19 yang belum ada prediksi tepatnya kapan akan berakhir

khususnya di Indonesia maka menjaga imun tubuh adalah satu hal yang harus diutamakan demi menjaga diri sendiri serta mengurangi tingkat penularan virus tersebut.

dr. Hilna Khairunisa Shalihat spesialis gizi mengatakan bahwa konsumsi serat yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan yang kemudian akan meningkatkan sistem imun tubuh.

“70% sel imun yang terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) terdapat pada sistem pencernaan maka dengan sistem pencernaan yang sehat, banyak benefits lainnya yang bisa didapatkan, diantaranya mengurangi tingkat stress, asupan pola makan tercukupi dan yang utama adalah imun tubuh kuat dan terjaga sehingga mengurangi risiko penularan penyakit, baik yang disebabkan oleh virus maupun patogen lain”, katanya dalam virtual konferensi pers FibreFirst, Kamis (25/6/2020).

Dia mengatakan bahwa sistem pencernaan sangat berhubungan dengan stress karena adanya Gut-Brain Axis, dari usus ke otak. Sehingga apabila mengalami stress, hormon stress akan meningkat. Hormon stress ini akan membuat banyak sekali mediator-mediator yang inflamasi sehingga tidak baik untuk saluran cerna.

“Mengonsumsi serat juga dapat menjaga saluran cerna. Dalam satu piring makan nasinya harus sama dengan sayurnya, setengah dari piring adalah serat yakni sayur dan buah. Karena kita mau rumahnya sistem imun baik, 5-7 porsi serat sehari harus dimakan per harinya. Pencernaan sehat imunitasnya kuat,” ujarnya.

Adapun, Sales dan Marketing Director, Jozef Thenu mengatakan bahwa FibreFirst sebagai suplemen dapat menjadi pilihan utama untuk bantu jaga imun tubuh karena dalam setiap sasetnya, FibreFirst mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah pilihan yang dapat memenuhi asupan buah dan sayur, serta menyehatkan sistem pencernaan dengan detoksifikasi optimal.

FibreFirst juga merupakan suplemen kesehatan pertama di Indonesia yang terjamin kualitasnya dengan memberikan 30-Day Money Back Guarantee , dimana FibreFirst memberikan jaminan pengembalian uang jika dalam 30 hari konsumen tidak merasa puas oleh produk FibreFirst.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serat alam perut lapar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top