Ilustrasi/imgkid
Relationship

6 Alasan Perempuan Lebih Suka Menjomblo

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Juni 2020 - 13:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki pasangan, dan diperlakukan romantis oleh pasangan, biasanya menjadi impian semua perempuan.

Mendapatkan sebuket bunga, parsel keranjang, kejutan menyenangkan dan hal romantis lainnya merupakan dambaan semua perempuan. 

Tapi ternyata tidak semuanya. Karena ada beberapa perempuan yang nyatanya tidak suka hal-hal berbau romantis dan berkencan ala film percintaan ini.

Kenapa? Berikut 6 alasannya dilansir dari Boldsky.com :

1. Memiliki Sejarah Hubungan yang Melecehkan

Jelaslah bahwa wanita yang telah terlibat dalam hubungan yang kasar dan beracun dapat membenci hubungan dan gagasan untuk berkencan dengan seseorang. Mereka mungkin merasa tidak nyaman menaruh kepercayaan mereka pada orang lain. Mungkin saja mereka menganggap hubungan itu menakutkan. Mereka takut akan situasi jika mereka harus menghadapi toksisitas dan penyalahgunaan yang sama.

2. Diselingkuhi

Wanita yang pernah diselingkuhi oleh pasangan mereka mungkin cenderung mengumbar kebencian untuk hubungan dan kencan. Mereka mungkin menganggap kencan dan hubungan sebagai pemborosan waktu. Mereka mungkin lebih suka tetap melajang kecuali mereka menemukan pasangan yang memenangkan kepercayaan diri mereka dan membuat mereka percaya bahwa tidak semua hubungan itu sama.

3. Tidak Ingin Kehilangan Individualitas Mereka 

Seringkali wanita meninggalkan individualitas mereka demi memperkuat hubungan mereka dan membuat pasangan mereka bahagia. Mereka diharapkan menemukan kebahagiaan dalam preferensi, pilihan, dan perspektif pasangan mereka. Tetapi mungkin ada beberapa wanita yang mungkin tidak ingin kehilangan individualitas mereka demi hubungan mereka dan karena itu, mereka cenderung membenci hubungan.

4. Takut Terhadap Komitmen Dalam Hubungan

Komitmen dapat menakuti siapa pun karena seseorang harus mematuhi janji mereka. Bagi sebagian orang, komitmen mungkin tampak seperti kendala. Wanita yang takut komitmen dalam suatu hubungan mungkin benci masuk ke hubungan. Mereka mungkin ingin menjauh dari itu untuk menghindari segala bentuk komitmen dan menjalani kehidupan mereka sesuai dengan diri mereka sendiri.

5. Telah Melihat Hubungan Yang Hancur di Sekitar Mereka

Salah satu alasan mengapa beberapa wanita membenci hubungan mungkin mereka lihat di sekitar mereka. Mereka telah melihat orang kehilangan harapan dan merasa pahit setelah hubungan mereka berakhir karena beberapa masalah. Untuk menjauh dari kebencian dan perasaan pahit seperti itu, beberapa wanita mungkin membenci gagasan hubungan dan kencan.

6. Takut Konflik dan Perbedaan

Seringkali pasangan mungkin mengalami beberapa konflik dalam hubungan mereka. Ini karena ada kalanya pasangan mungkin tidak sepakat satu sama lain. Bahkan, mereka mungkin tidak menyukai kebiasaan dan pilihan masing-masing. Ini kadang-kadang dapat menyebabkan beberapa konflik dalam suatu hubungan. Jadi, ini juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab mengapa beberapa wanita membenci hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro