Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minum Teh Hijau di Pagi Hari Ampuh Turunkan Berat Badan

Teh hijau merupakan minuman paling sehat di dunia karena sifat antioksidannya dan manfaat yang terkait dengan teh
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  15:31 WIB
teh hijau - boldsky.com
teh hijau - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kebanyakan wanita mengidamkan tubuh yang ideal. Berbagai cara dilakukan mulai rutin berolahraga berat seperti kardio hingga diet ketat yang membuat tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin penting.

Padahal masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan mengonsumsi teh hijau pada waktu-waktu tertentu.

Melansir Express UK, teh hijau merupakan minuman paling sehat di dunia karena sifat antioksidannya dan manfaat yang terkait dengan teh. Teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak saat berolahraga serta meningkatkan pembakaran kalori saat istirahat.

Teh hijau dikemas dengan senyawa yang disebut catechin yang merupakan antioksidan yang sangat kuat.

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan ini dapat membantu mempercepat metabolisme yang dapat membantu pembakaran lemak dan membantu menjaga berat badan ideal. Minuman ini dapat dikonsumsi dengan berbagai cara termasuk panas, dingin, dalam bentuk bubuk dan bida menjadi campuran susu untuk membuatnya lebih creamy.

Memasukkan teh hijau ke dalam menu diet setiap hari mungkin memakan waktu lebih lama untuk bisa menurunkan berat badan. Namun jika mengonsumsinya pada waktu tertentu, hasilnya akan cepat terasa.

Para ahli menyarankan agar minum teh hijau di pagi hari karena dapat membantu memulai metabolisme dan memberi tubuh nutrisi yang sehat untuk meningkatkan energi. Ini juga akan membantu meningkatkn fokus dan konsentrasi. Namun, penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau mungkin sangat bermanfaat sebelum berolahraga.

Satu studi yang melibatkan 12 pria menemukan bahwa mengonsumsi teh hijau sesaat sebelum berolahraga meningkatkan pembakaran lemak sebesar 17 persen dibandingkan dengan yang menggunakan plasebo.

Studi lain menemukan bahwa minum tiga porsi teh hijau sehari sebelum berolahraga dan satu porsi lagi dua jam sebelum berolahraga meningkatkan pembakaran lemak selama latihan dan saat istirahat. Namun, minum terlalu banyak memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh sehingga. Oleh karena itu, untuk membakar lebih banyak kalori, teh hijau hanya dikonsumsi sekitar dua hingga tiga kali sehari.

Saat membuat teh hijau, disarankan untuk merebus air dan kemudian biarkan dingin selama 10 menit sebelum dituangkan ke kantong teh hujau. Ini karena air mendidih bisa membunuh teh katekin, bahan kimia yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Orang lain mungkin menemukan bahwa minum teh hijau pada waktu tidur dapat membantu menenangkan tubuh dan memberi kualitas tidur yang baik. Tetapi untuk menurunkan berat badan, sebaiknya the hijau diminum di pagi hari atau sebelum makan.

Meskipun tidak ada bukti kuat bahwa minum teh hijau dapat menekan rasa lapar, banyak orang yang mengkonsumsi teh hijau setiap hari menjelaskan bahwa mereka merasa merasa kenyang dan tidak makan berlebihan setelahnya. Ini akan membantu menunjukkan hasil penurunan berat badan dengan cepat karena tubuh akan segera mengalami defisit kalori karena makan lebih sedikit sepanjang hari.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa minum minuman sehat ini juga dapat membantu membakar lemak perut, salah satu tempat tersulit untuk menurunkan berat badan. Senyawa dalam teh hijau meningkatkan kadar hormon dalam tubuh yang memberitahu sel-sel lemak untuk memecah lemak. Ini kemudian melepaskan lemak ke aliran darah dan menjadi cadangan energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teh teh hijau
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top