Pengunjung menjalani perawatan saat Duplair meluncurkan produk perawatan kesehatan kulit buatan Jepang, di Jakarta, Rabu (11/10)./JIBI-Nurul Hidayat
Fashion

Penjualan Produk Kecantikan Melalui Mobile Apps Melonjak Dua Kali Lipat

Dewi Andriani
Rabu, 1 Juli 2020 - 19:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat bisnis klinik kecantikan mengalami tekanan yang cukup terdampak, seperti yang dialami Klinik Kecantikan Estetika dr. Affandi. Apalagi saat pemberlakukan PSBB yang tidak memberikan pilihan bagi sektor bisnis perawatan kecantikan

CEO Estetika dr. Affandi, Hengky Nur Hidayat Affandi mengakui adanya penurunan kunjungan konsumen dalam rentan waktu empat bulan terakhir. Maka dari itu, klinik langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan inovasi dengan meluncurkan program Estetika Treatment Card.

Program ini memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk setiap treatment yang dimiliki Estetika, dr. Affandi, antara lain Peeling Treatment, Microdermabrasion, Face Lifting, Laser, Botox, IPL, PRP, hingga Ultherapy dan dapat digunakan hingga tahun depan di seluruh cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu program Treatment Card ini juga memberikan kemudahan lain, yakni pasien bisa membeli sekarang namun treatment bisa dilakukan di lain waktu, sehingga ada fleksibilitas bagi pasien untuk menentukan kapan akan melakukan treatment.

Treatment Card menjadi salah satu cara bagi kami memperkenalkan Estetika dr. Affandi kepada seluruh masyarakat. Terutama bagi generasi milenial dan generasi Z bisa merawat kulit dan wajah dengan harga yang sangat terjangkau. Program ini dapat dibeli melalui online lewat aplikasi dan website Estetika dr. Affandi,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Namun demikian, dia mengakui terdapat peningkatan penjualan produk yang sangat signifikan melalui mobile apps bEauty Commerce Estetika dr. Affandi. Dalam dua bulan terakhir, penjualan produk melalui aplikasi yang memiliki fitur konsultasi gratis dokter kecantikan ini melonjak dua kali lipat.

“Karena tidak bisa treatment selama masa PSBB, penjualan produk kami melalui aplikasi meningkat pesat. Terutama produk-produk perawatan di rumah (produk prescription dengan resep dokter) seperti krim, lotion, cleansing, serum vitamin C, dan produk non resep merk EKSOTIKA (facial wash, bedak dll)”, jelasnya

Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Estetika dr. Affandi juga meluncurkan fitur Estetika loyalty program di aplikasi bEauty commerce Estetika dr. Affandi. Fitur ini dilengkapi dengan dua mekanisme utama, antara lain membership program dan member get member yang akan memberikan benefit berupa poin kepada setiap konsumen. Poin tersebut dapat ditukarkan dalam bentuk produk dan treatment.

Untuk diketahui, Estetika, Affandi memiliki tujuh solusi perawatan, yaitu Acne Solutions, Anti-Aging Solutions, Brightening Solutions, Teen Skin Problem Solutions for Gen Z, Hyperpigmentation Solutions, Scar Solutions dan Hair Solutions.

Saat ini, Estetika dr. Affandi sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota, antara lain Semarang, Bekasi, Cibubur, Cirebon, Denpasar, Depok, Makassar, Medan, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta dan sisanya di Jakarta. Secara keseluruhan cabang dikelola terpusat di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro