Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

12 Manfaat Susu Bagi Kesehatan Kulit

Susu memiliki vitamin dan mineral, yang bisa diminum dan baik untuk kesehatan tubuh. Susu juga bisa digunakan untuk menjaga kelembutan kulit.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  18:16 WIB
Susu bermanfaat bagi kesehatan tubuh - Istimewa
Susu bermanfaat bagi kesehatan tubuh - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit cantik selalu tidak berarti bahwa Anda menghabiskan ribuan untuk perawatan dan produk mahal. Terkadang, Anda hanya perlu memaksimalkan bahan-bahan yang ada di dapur.

Bahan yang paling bermanfaat bagi kecantikan kulit adalah susu. Susu penuh dengan vitamin dan mineral.

Sementara mandi susu telah digunakan di banyak budaya sejak zaman kuno untuk menambah cahaya pada penampilan - dan untuk alasan yang baik, susu dapat digunakan dalam berbagai cara untuk mempercantik kulit Anda dan melawan segala masalah kulit yang mungkin mengganggu Anda.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (10/7/2020), ini beberapa cara Anda dapat menggunakan susu untuk mendapatkan kulit yang indah

1. Susu

Susu mengandung asam laktat yang mengelupas kulit dengan lembut sambil mengunci kelembapan untuk menghilangkan sumbatan pada pori-pori Anda dan menyingkirkan kulit kusam, komedo, jerawat, dan banyak lagi.

Apa yang Anda butuhkan adalah 3-4 sdm susu mentah. Metode penggunaan: Ambil susu dalam mangkuk. Celupkan bola kapas ke dalam susu dan gunakan untuk mengoleskan susu ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit hingga kering. Bilas menggunakan air dingin nanti.

Pro tip: Saat susu mulai mengering, Anda akan melihat peregangan kulit Anda. Jangan menggunakan otot wajah saat kulit Anda meregang atau dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

2.Susu dan Bubuk Fuller Earth

Jika Anda berurusan dengan kulit berminyak, paket wajah ini akan melegakan. Earth Fuller atau Multani mitti menyerap semua minyak sementara susu membuat kulit Anda lembut dan lembab.

Yang Anda butuhkan fuller earth 2 sdm dan 1 sdm susu

Metode penggunaan Dalam mangkuk, ambil bubuk fuller earth. Tambahkan susu ke dalamnya dan aduk rata untuk mendapatkan pasta yang halus dan bebas gumpalan. Cuci muka dan keringkan. Oleskan lapisan merata pasta di seluruh wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit hingga kering. Gunakan waslap basah untuk menyeka dan membilas wajah Anda dengan saksama

3. Susu dan Madu

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, gunakan masker wajah susu dan madu untuk membersihkan, melembabkan, dan menenangkan kulit Anda.

Yang Anda butuhkan 2 sdm susu mentah, 1 sdm madu, Cotton pad

Metode penggunaan Dalam mangkuk, ambil susu. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan pasta ke wajah Anda menggunakan kapas. Biarkan campuran menempel di kulit Anda selama 15-20 menit. Bilas dengan air.

4. Susu dan pisang

 Susu dan pisang sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Asam laktat dalam susu membantu melawan hiperpigmentasi, sementara vitamin A yang terkandung dalam pisang mengunci kelembaban di tempat sehingga Anda memiliki kulit yang lembut, bergizi, dan bercahaya.

Yang Anda butuhkan 1 Susu  dan pisang matang, sesuai kebutuhan.

Metode Penggunaan Dalam mangkuk, ambil pisang dan tumbuk menjadi bubur menggunakan garpu. Tambahkan susu secukupnya untuk membuat pasta kental. Oleskan pasta ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit hingga kering. Bilas sampai bersih nanti.

5. Susu dan Oatmeal

Pori-pori yang tersumbat sering menjadi penyebab banyak masalah perawatan kulit - komedo, jerawat, jerawat, dan banyak lagi. Oatmeal menawarkan cara paling indah untuk membersihkan kulit Anda dan mengeluarkan semua kotoran dari pori-pori Anda sementara susu menghasilkan keajaiban untuk menenangkan dan melembabkan kulit Anda.

Yang Anda butuhkan 1 cangkir susu dan 3 sdm oatmeal

Metode penggunaan:

 Dalam mangkuk, ambil oatmeal. Tambahkan susu ke dalamnya dan aduk rata untuk mendapatkan campuran kasar. Oleskan campuran ke wajah Anda dan gosok wajah dengan lembut selama sekitar beberapa menit. Biarkan di wajah Anda selama 10 menit hingga kering. Bilas campuran yang menggosok wajah Anda dengan lembut.

6. Susu, Ketimun Dan Campuran Vitamin E

Susu juga merupakan agen penyamakan kulit yang baik. Mentimun dengan kadar air yang tinggi dan sifat-sifat yang menenangkan memberikan kelegaan dari rasa sakit akibat terbakar sinar matahari. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan foto damage. Dengan campuran bahan-bahan ini Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan akibat sinar matahari lagi.

Yang Anda butuhkan 1 sdm susu, 1 sdm mentimun tumbuk, 1 sdm madu dan 1 kapsul vitamin E

Metode penggunaan:

 Ambil susu, mentimun, dan madu dalam mangkuk. Tusuk kapsul vitamin E dan tambahkan minyak ke dalam mangkuk. Campur semua bahan dengan baik. Oleskan campuran ke wajah Anda. Biarkan sampai kering. Bilas menggunakan air.

7. Susu Dan Cendana

Cendana terkenal karena sifat antiseptik dan penyembuhannya. Dengan sifat pelembab dan pengelupas susu yang dicampur dengan kebaikan cendana, paket wajah ini akan menambah cahaya alami pada wajah Anda.

Yang Anda butuhkan 2 sdm susu dan  cendana, sesuai kebutuhan

Metode penggunaan Dalam mangkuk, ambil bubuk cendana. Tambahkan susu secukupnya untuk membuat pasta yang halus. Oleskan pasta ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas sampai bersih nanti.

8. Susu dan Almond

Almond kaya akan vitamin E yang meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan tekstur dan penampilan kulit. Susu mengandung biotin dan protein yang memperbaiki jaringan yang rusak dan layu untuk merevitalisasi kulit Anda.

Yang Anda butuhkan 1 cangkir susu, ½ cangkir almond

Metode penggunaan:

Rendam almond dalam susu semalaman. Di pagi hari, campur mereka bersama dan buat pasta. Oleskan lapisan merata pasta ini di wajah Anda. Biarkan pada 15-20 menit sampai mengering. Bilas sampai bersih nanti.

9. Susu dan kunyit

Susu mengelupas kulit sementara kunyit dengan sifat antiseptik dan anti-inflamasi menyembuhkan kulit dan mengembalikan kilau alami kulit Anda yang lelah.

Yang Anda butuhkan 1 sdm susu, ¼ sdm kunyit

Metode penggunaan: Ambil susu dalam mangkuk dan tambahkan kunyit ke dalamnya. Campur dengan baik. Oleskan campuran ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Cuci bersih sampai bersih nanti.

10. Susu, Madu dan Lemon

Lemon, salah satu bahan pencerah kulit alami terbaik, ketika dicampur dengan susu dan madu membantu mencerahkan kulit dan mengurangi flek dan noda.

Yang Anda butuhkan: 2 sdm susu, 1 sdm madu, 1 sdm jus lemon

Metode penggunaan:

 Dalam mangkuk, campur semua bahan. Oleskan campuran ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air nanti.

11. Susu, Timun, dan Lemon

Untuk kulit yang sangat kering dan kusam, obat ini adalah penyelamat. Vitamin yang terkandung dalam susu menyembuhkan kulit Anda dan meningkatkan elastisitas kulit sementara mentimun membantu mengembalikan semua kelembaban yang hilang ke kulit Anda.

Yang Anda butuhkan: 2 sdm susu mentah, 2 sdm jus mentimun, 3-4 tetes jus lemon, Cotton pad

Metode penggunaan: Dalam mangkuk, campur semua bahan bersama-sama. Oleskan campuran ke wajah Anda menggunakan kapas. Biarkan selama 5-10 menit. Cuci kemudian menggunakan air.

12. Mandi Susu

Mandi susu memberi Anda kulit lembut dan awet muda. Asam laktat yang terkandung dalam susu menghilangkan semua sel kulit dan vitamin dan lemak membantu regenerasi sel kulit sehingga Anda memiliki kulit yang lembut, kenyal, dan bercahaya yang ingin Anda sentuh berulang kali.

Yang Anda butuhkan: 1-2 cangkir susu mentah, Satu bak air hangat

Metode penggunaan:

 Dalam satu bak air hangat, tambahkan susu mentah dan aduk. Rendam dalam air susu selama beberapa menit. Bilas menggunakan air normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susu kulit tips sehat perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top