Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ashanty Mengaku Nyaris Tertipu Puluhan Miliar dari Jual Rumah

Dia menceritakan jika awalnya ada sepasang suami istri yang berasal dari Jember sekaligus keturunan India ingin membeli rumah mereka, tanpa menawar sama sekali.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  23:31 WIB
Ashanty dan Anang Hermansyah. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Ashanty dan Anang Hermansyah. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan selebriti Anang Ashanty nyaris tertipu puluhan miliar dari penjualan rumahnya yang berlokasi di Cinere Jakarta Selatan.

Kabar itu disampaikan langsung Ashanty di akun instagram pribadinya @ashanty_ash malam tadi.

Dia menceritakan jika awalnya ada sepasang suami istri yang mengaku berasal dari Jember sekaligus keturunan Malaysia ingin membeli rumah mereka, tanpa menawar sama sekali.

Bahkan, mereka sudah sempat membuat perjanjian di depan notaris terkait rencana jual beli rumah tersebut. Si calon pembeli, bahkan mengatakan akan membayar lunas, tanpa memberikan uang muka alias DP.

Si calon pembeli rumah itupun sempat meminta surat rumah diserahkan, karena menganggap sudah ada perjanjian depan notaris. Awalnya  Ashanty ingin memberikan tapi dilarang sang suami, Anang Hermansyah.

Untunglah dia tidak memberikannya. Pasalnya, belum sempat transaksi berjalan, banyak orang mengirimkan pesan melalui direct message instagram bahwa pasangan itu sudah benyak menipu orang, termasuk juga kalangan selebriti.

Bahkan, Ashanty yang semula merasa yakin rumahnya terjual karena si pasangan tersebut menunjukkan bukti bahwa dia menyumbangkan uang Rp200 miliar ke PMI Jember juga hanyalah hoaks atau palsu.

Ashanty mengaku kerugian materi yang dia alami yakni dia sudah membayar DP untuk pembelian rumah lain sebagai pengganti rumah lamanya itu.

Selain itu, dia juga merasa mengalami kerugian waktu karena sudah mencari tempat baru untuk tempat tinggalnya.

Meski demikian dia merasa bersyukur tidak sempat menyerahkan sertifikat rumah sehingga kepemilikan rumahnya masih aman-aman saja.

Dia juga mengatakan tujuan dirinya membagikan cerita itu agar orang-orang lebih waspada pada modus semacam itu. Apalagi, dia juga mendengar jika pasangan itu masih mencoba menipu orang lain dengan mengatakan bahwa merekalah yang membeli rumah keluarga Anang karena memilki bukti foto bareng.

Berikut kronologi dan cerita lengkap Ashanty di akun instagramnya

Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget.. aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia.. pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya??‍?) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember (ternyata sampe sekarang ngga ada atau hoax) mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan.. untung mas anang kayak nahan2 secara dia emang rada ngga ikhlas rumah dijual.. jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP.. sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena.. aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2.. semoga aku share ini yg lagi mau kerjasama atau apa pun itu lebih aware yaa!! Btw mau link nya aku dapet tentang mereka ada distory aku!

Dalam foto yang diunggah Ashanty di akun instagramnya, terlihat pasangan suami istri itu berfoto dengan keluarga Ashanty dan juga tim notaris yang menjadi saksi perjanjian jual beli rumah mereka.

Selain itu, Ashanty juga memasukkan foto pemberitaan pasangan itu saat penyerahan sumbangan yang ternyata sampai sekarang menurutnya tidak kunjung diterima.

Seperti diketahui, keluarga Anang dan Sshanty memang sudah lama menawarkan rumah mereka yang memiliki luas sekitar 2.000an meter itu.

Keduanya menawarkan harga sekitar Rp30an  miliar. Rumah itu, sempat ditawar oleh Raffi Ahmad, Baim Wong, Andre Taulany dan juga Atta Halilintar sang calon menantu.

Tapi beberapa waktu lalu, Ashanty di kanal youtube nya mengatakan jika rumahnya sudah laku dan mereka sedang bersiap pindah. Akan tetapi, hari ini muncul kabar bahwa sang calon pembeli ternyata hanyalah menipu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ashanty Anang Hermansyah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top