Cuplikan film Allegiant
Entertainment

Sinopsis Film Allegiant, Shailene Woodley Loloskan Diri dari Erudite

Syaiful Millah
Senin, 20 Juli 2020 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi fiksi ilmiah berjudul Allegiant (2016) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Senin (20/7) mulai pukul 21.30 WIB.

Film ini merupakan seri ketiga dan terakhir dari waralaba The Divergent Series. Film sebelumnya adalah Divergent (2014) besutan sutradara Burger Neil dan Insurgent (2015) besutan sutradara Robert Schwentke.

Adapun, film ketiganya ini digarap oleh sutradara dari film sekuelnya yakni Robert Schwentke dengan penulis skenario film oleh Bill Collage, Adam Cooper, dan Noah Oppenheim. Ceritanya sendiri didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya Veronica Roth.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini di antaranya Shailene Woodley, Theo James, Jeff Daniels, Miles Teller Ansel Elgort, Zoe Kravitz, Maggie Q, Ray Stevenson, Bill Skarsgard, Naomi Watts, dan masih banyak lagi.

Allegiant mengikuti cerita dari Tris (diperankan Shailene Woodley) dan Four (diperankan Theo James) yang berhasil meloloskan diri dari pimpinan fraksi Erudite, Jeanine Matthews (diperankan Kate Winslet) yang mengejar mereka.

Sinopsis Film Allegiant, Shailene Woodley Loloskan Diri dari Erudite

Keduanya menemukan kenyataan adanya dunia lain di luar kota mereka yang dikelilingi oleh tembok besar dan tinggi. Evelyn (diperankan Naomi Watts) melarang siapapun keluar dari kota tersebut, membuat Tris dan Four ingin mencari tahu.

Keduanya juga menyadari bahwa mereka dijadikan bahan eksperimen di kota tersebut terkait penggolongan lima fraksi yang ada di dunia itu. Golongan Divergent pun termasuk hasil eksperimen dan menjadi bentuk keberhasilan.

Mengetahui fakta itu, keduanya memutuskan untuk mencoba melewati tembok besar itu, dan melihat sendiri apa yang ada di balik dinding raksasa yang mengurung mereka. Akan tetapi, ada banyak rintangan yang harus dihadapi mereka dalam proses pencarian kebenarannya.

Film Allegiant mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 11 persen dari penilaian kritikus dan 41 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 5,7/10 untuk film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro