Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengguna Platform TV Cerdas VIDAA Bakal Mendapatkan Akses NBA League Pass

NBA League Pass menyediakan akses paling lengkap ke seluruh pertandingan NBA dalam resolusi high-definition, baik secara langsung maupun secara on-demand.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  01:27 WIB
Pebasket Houston Rockets Russell Westbrook. - NBA.com
Pebasket Houston Rockets Russell Westbrook. - NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA - National Basketball Association (NBA) dan VIDAA USA, Inc.mengumumkan kerja sama multi-tahun untuk membuat NBA League Pass, layanan premium untuk siaran langsung pertandingan liga berbasis langganan

Layanan tersebut bakal tersedia bagi semua pembelian TV Hisense dan Toshiba yang menggunakan platform TV cerdas VIDAA. Mulai musim NBA 2020-2021, lebih dari 20 juta pengguna TV cerdas VIDAA di seluruh Afrika, Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah dapat membeli NBA League Pass dan menonton ratusan pertandingan langsung NBA di setiap musimnya melalui platform VIDAA.

Executive Vice President (EVP), Business Development VIDAA Guy Edri mengatakan pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan NBA dunia untuk menghadirkan hiburan olahraga terbaik - global maupun lokal kepada penggemar dengan satu sentuhan tombol.

"Kami akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami dan penggemar NBA di seluruh dunia,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Senin (20/7/2020).

Sementara itu Senior Vice President (SVP), Global Media Distribution and Business Operations NBA Matt Brabants mengatakan jangkauan luas VIDAA dan komitmen kuatnya dalam mempromosikan NBA League Pass akan membantu pihaknya untuk terus mengembangkan pertandingan basket di seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan NBA League Pass kepada pelanggan VIDAA dan menyediakan platform tambahan bagi penggemar internasional kami untuk menikmati keseruan pertandingan bola basket NBA,” ujarnya.

NBA League Pass menyediakan akses paling lengkap ke seluruh pertandingan NBA dalam resolusi high-definition, baik secara langsung maupun secara on-demand, lengkap dengan informasi statistik, audio alternatif, dan beragam opsi tampilan gambar yang semuanya dapat diakses oleh lebih dari satu orang secara bersamaan.

Pelanggan juga dapat mengakses siaran pertandingan League Pass Next-Generation dengan mutu pertandingan yang telah ditingkatkan, termasuk sudut kamera baru, terjemahan dalam berbagai bahasa, komentar langsung influencer dan selebriti, ulasan mendalam dan grafik statistik, serta integrasi media sosial. Pengguna VIDAA akan memiliki pilihan untuk membeli berbagai paket berlangganan berdasarkan wilayah tempat tinggal mereka.

Di bulan Januari tahun ini, VIDAA mengumumkan peluncuran global VIDAA versi terbaru, yang dilengkapi antarmuka pengguna (user interface) baru dan integrasi penyedia konten, dengan menjadikan pengguna dan kebiasaannya sebagai fokus utama dalam menghadirkan pengalaman menonton TV. Platform ini menggabungkan user management, iklan (advertising) dan sistem penagihan (billing system) terpusat yang mempermudah pengalaman pelanggan dalam mengakses konten yang mereka sukai.

Sebagai catatan, VIDAA adalah sistem operasi TV cerdas terbuka berbasis Linux, yang saat ini digunakan di produk TV Hisense. VIDAA didirikan pada 2014 dan sejak saat itu menjadi pesaing kuat di industri platform TV cerdas global hanya dalam waktu enam tahun. Pada 2020, VIDAA memperkenalkan user interface baru bernama 4.0, yang menempatkan pengguna dan cara mereka mengkonsumsi konten sebagai fokus perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nba
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top