Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru Menikah? Ini 10 Hal yang Bisa Dilakukan

Tetapi jika Anda merasa tidak ada yang perlu dilakukan segera setelah pernikahan Anda selesai dan Anda telah pindah ke rumah mertua Anda, maka Anda mungkin salah.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  15:16 WIB
Ilustrasi - Wisegeek
Ilustrasi - Wisegeek

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelas bahwa setelah pernikahan Anda selesai, Anda pasti ingin beristirahat dari kerabat dan ritual. Lagipula, tersenyum dan berpose sepanjang pernikahan Anda dengan gaun tebal dan banyak perhiasan bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Tetapi jika Anda merasa tidak ada yang perlu dilakukan segera setelah pernikahan Anda selesai dan Anda telah pindah ke rumah mertua Anda, maka Anda mungkin salah.

Ini karena ada beberapa pekerjaan penting yang mungkin tidak Anda perhatikan. Jika Anda bertanya-tanya apa saja hal-hal yang perlu Anda lakukan setelah menikah, dikutip dari Boldsky.com, Selasa (21/7/2020) ini yang perlu Anda lakukan

1. Tetap berpegang pada pekerjaan Anda

Orang tua Anda dan orang lain mungkin menyarankan Anda meninggalkan pekerjaan Anda sementara waktu karena Anda perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tetapi jika Anda tidak mau meninggalkan pekerjaan Anda, maka Anda dapat tetap berpegang pada pekerjaan Anda.

Anda masih bisa pergi ke kantor dan bekerja seperti sebelumnya. Percaya atau tidak, orang mungkin menganggap sebagai ibu rumah tangga jika Anda tinggal jauh dari kehidupan kerja Anda untuk waktu yang lama.

Bukannya menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang buruk, tetapi jika Anda tidak ingin menjadi ibu rumah tangga, maka Anda tidak harus keluar dari pekerjaan Anda. Anda dapat memberi tahu mertua Anda bahwa Anda akan kembali bekerja.

2. Urus Surat Menyurat

Setelah menikah, penting bagi Anda untuk mendapatkan surat nikah. Petugas pernikahan Anda akan memeriksa dokumen dan akan memastikan bahwa Anda mendapatkan lisensi pernikahan Anda tanpa kesulitan. Namun, ini mungkin memerlukan waktu beberapa minggu. Semakin cepat Anda memilihnya, semakin baik itu

3. Cobalah Mengenal Keluarga Baru Anda

Ini sangat penting bagi Anda dan untuk mempertahankan kebahagiaan pernikahan Anda. Anda perlu mengetahui keluarga baru Anda karena ini akan membantu Anda membiasakan diri dengan lingkungan baru. Ini akan memastikan bahwa Anda dapat menyesuaikan diri dengan rumah tangga baru Anda. Selain itu, dengan cara ini Anda akan tahu lebih banyak tentang mertua Anda dan orang lain. Tetapi Anda harus sabar dan tenang juga. Anda perlu waktu untuk mengenal semua orang dengan cara yang lebih baik.

4. Tetap Terhubung dengan Orang Tercinta

Hanya karena Anda sudah menikah dan mertua Anda tidak suka Anda berbicara dengan teman dan orang yang Anda cintai, tidak berarti bahwa Anda akan berhenti berhubungan dengan mereka. Anda pasti dapat tetap berhubungan dengan mereka dan berbagi keberadaan Anda. Anda dapat menghubungi teman-teman Anda dan membuat beberapa rencana untuk berkumpul bersama. Juga, jika Anda mau maka Anda dapat meminta mertua Anda untuk mengizinkan Anda mengunjungi Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan merasa kesepian dan kelelahan di lingkungan baru.

5. Panggil Orang Tua Anda, Bila Diperlukan Jelas

bahwa Anda mungkin merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan mertua Anda setelah menikah. Anda mungkin tidak bisa terbiasa dengan budaya dan tradisi baru. Dalam hal ini, disarankan agar Anda menelepon orang tua Anda dan meminta saran mereka. Anda dapat terhubung dengan ibu Anda jika Anda ingin mempelajari resep baru atau jika Anda merasa kesepian. Selain itu, Anda dapat berbagi masalah dan tantangan yang Anda alami di tempat mertua Anda.

6. Jadi Diri Anda Sendiri

Adalah penting bahwa Anda menjadi siapa Anda. Mertua dan pasangan Anda mungkin berharap Anda menjadi seperti yang Anda inginkan. Mereka mungkin ingin Anda merangkul suka dan tidak suka mereka dan hidup sesuai. Tetapi itu tidak berarti Anda harus melupakan kepribadian Anda. Anda masih bisa menjadi diri sendiri dan menjalani hidup sesuai dengan keinginan Anda. Anda masih bisa makan makanan favorit Anda dan menonton genre film Anda. Ini karena kecuali Anda tidak bahagia, Anda tidak akan bisa membuat keluarga Anda bahagia. Anda mungkin frustasi meninggalkan individualitas Anda dan mencoba menjadi orang lain.

7. Hindari Mengerjakan Seluruh Pekerjaan Rumah Tangga

Menjadi wanita yang sudah menikah, orang akan mengharapkan Anda untuk mengambil kepemilikan dari seluruh pekerjaan rumah. Mertuamu mungkin mengharapkan kamu melakukan pekerjaan rumah masing-masing. Anda perlu memahami bahwa itu bukan tanggung jawab Anda untuk melakukan semua pekerjaan rumah tangga jika Anda tidak bersedia melakukan hal yang sama. Anda dapat memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda tidak dapat melakukan semua pekerjaan rumah tangga dan tidak ada yang salah dengan ini.

8. Perbarui Status Hubungan Anda Di Media Sosial

Sekarang, terserah Anda untuk memutuskan apakah akan memperbarui status hubungan Anda di media sosial atau tidak. Jika Anda merasa penting bagi Anda untuk membiarkan dunia tahu bahwa Anda mengikat ikatan dengan suami Anda, maka Anda dapat melakukan hal yang sama. Lain Anda bisa membiarkan hal-hal menjadi apa adanya. Namun, tidak ada yang salah dengan memperbarui status perkawinan Anda karena ini akan menjemput Anda banyak berkat dan keinginan dari teman dan kerabat jauh Anda.

9. Beritahu Teman Kerja Anda 

Ini adalah salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan setelah menikah. Meskipun Anda mungkin telah memberi tahu atasan Anda tentang rencana menikah, Anda bisa mengatakan hal yang sama kepada HR Anda. Ini karena mungkin ada kebutuhan untuk membuat beberapa perubahan kecil dalam dokumen Anda seperti asuransi kesehatan, informasi pajak, dll., Bahkan jika Anda tidak ingin mengubah nama Anda.

10. Diskusikan Keuangan dengan Pasangan Anda

Sekarang, ini adalah hal yang tidak hanya penting tetapi juga sangat disarankan. Membahas keuangan Anda dengan pasangan Anda setelah Anda selesai dengan pernikahan dan bulan madu, dapat membantu Anda memutuskan dengan cara apa Anda akan menghabiskan, menabung, dan menginvestasikan uang Anda. Anda dapat memberi tahu suami Anda jika Anda masih ingin mendukung orang tua Anda secara finansial atau menanggung biaya saudara kandung Anda. Selain itu, membahas keuangan dapat memberi Anda gagasan yang tepat tentang cara pasangan Anda menangani uang itu. Anda juga dapat mencari tahu apakah Anda dan pasangan berada di halaman yang sama. Nah, ada sejumlah hal yang harus Anda lakukan setelah menikah. Anda pada akhirnya akan menjaga pekerjaan-pekerjaan itu dalam perjalanan waktu. Dengan kesabaran dan dukungan dari pasangan Anda, Anda juga dapat memastikan bahwa semuanya berjalan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top