Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Pertanyaan yang Wajib Diajukan pada Calon Suami Sebelum Menikah

Karena itu, banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan menikah. Tujuannya, agar pernikahan bisa langgeng dan harmonis.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  13:59 WIB
Ilustrasi - Sheknows
Ilustrasi - Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA -- Menikah adalah komitmen seumur hidup, dimana kita mau menghabiskan waktu sepanjang sisa usia bersama orang pilihan hati kita.

Karena itu, banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan menikah. Tujuannya, agar pernikahan bisa langgeng dan harmonis.

Sebagai perempuan, juga lebih banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih calon suami. Termasuk kesetiaan dan tanggung jawabnya.

Jadi, sebelum Anda memutuskan menikah, ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya Anda ajukan pada calon suami untuk memantapkan hati Anda menikah dengannya. Berikut dilansir dari Bolde.com :

1. Bahasa Cinta 

Bahasa cinta adalah bagian penting dari hubungan yang bahagia. Banyak orang akan berbagi jenis bahasa cinta yang sama dan biasanya, itu berarti kompatibilitas. Namun, jika bahasa cinta Anda sangat berbeda, itu bisa menimbulkan masalah di kemudian hari. Jika Anda menyukai romansa dan dia tidak, pada akhirnya itu akan menyebabkan keretakan dan Anda berdua perlu saling mengenal dengan baik untuk mengatasinya ketika saatnya tiba.

2. Seberapa banyak waktu me time

Orang butuh waktu sendirian. Ini memberi mereka kesempatan untuk mengeksplorasi hobi mereka. Sebelum menikah, penting untuk mengetahui berapa banyak waktu sendirian yang dibutuhkan pasangan Anda. Jika mereka ingin menghabiskan banyak waktu sendirian dan Anda tidak ingin lebih dari berpelukan bersama sepanjang waktu, itu menimbulkan masalah dalam pernikahan masa depan Anda.

3. Waktu Berkualitas

Waktu berkualitas bisa menjadi masa yang sulit bagi pasangan yang sudah menikah. Satu pasangan mungkin berpikir bahwa duduk di sofa tidak berbicara satu sama lain pada akhir hari merupakan waktu yang berkualitas sementara yang lain berpikir malam kencan mingguan adalah suatu keharusan untuk menjaga koneksi tetap hidup.

Jika pasangan masa depan Anda tidak memiliki gambaran waktu berkualitas yang sama dengan Anda, lebih baik untuk memulai percakapan lebih awal sehingga Anda berdua pada koridor yang sama tentang apa artinya menghabiskan waktu yang bermakna bersama.

4.Apakah Ada Yang Harus Dirubah Dari Diri Saya?

Ini mungkin pertanyaan yang sulit untuk ditanyakan dan jawabannya mungkin bahkan lebih sulit untuk didengar, tetapi mengetahui apa yang pasangan Anda lakukan dan tidak sukai tentang Anda dapat menjadi keuntungan ketika pernikahan.

Jika sesuatu yang tidak mereka sukai dapat  kecil, dan bisa diubah, itu bukan masalah besar. Jika apa yang ingin mereka ubah adalah bagian dari diri Anda, mungkin sudah waktunya untuk memikirkan kembali semuanya.

5. Menghargai Pendapat 

Pasangan Anda harus menjadi orang yang Anda pilih ketika harus mengambil keputusan besar. Mereka ada untuk membantu Anda mempertimbangkan pilihan dan pada akhirnya membantu Anda membuat keputusan terbaik dengan memberikan pendapat mereka dan kemudian menawarkan dukungan. Jika calon suami atau istri Anda tidak mempertimbangkan pendapat Anda atau lebih baik pergi ke orang lain untuk meminta nasihat, ini mungkin merupakan pernikahan yang akan berakhir.

6. Apa Tujuan Jangka Panjang?

Tujuan jangka panjang itu penting. Memiliki sesuatu untuk dikerjakan membuat hidup lebih bermakna dan memuaskan. Ketika Anda memiliki pasangan yang memiliki tujuan masa depan yang serupa, itu membuat rasa sukses jauh lebih baik. 

7. Apakah Anda Nyaman Berbicara Tentang Seks?

Seks bisa menjadi hal yang sulit. Seringkali sulit untuk menanyakan apa yang Anda inginkan atau memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah di kamar. Namun, jika Anda tidak nyaman membicarakannya, kecil kemungkinan kebutuhan Anda akan terpenuhi selama sisa hidup Anda.

8. Bagaimana Anda Ingin Hidup Setelah Pensiun?

Ini penting untuk menentukan akan bagaimana kehidupan kalian setelah sama-sama tidak memiliki kegiatan rutin dan penghasilan.

9. Apa Kekhawatiran Terbesar?

Pertanyaan ini lebih untuk mereka daripada untuk Anda, tetapi penting untuk mengetahui bahwa pasangan Anda menyampaikan kekhawatirannya. Sehingga, Anda berdua bisa menghadapinya bersama.

10. Apakah Anda Punya Rahasia Besar?

Ini mungkin yang sulit untuk mendapatkan jawaban yang sebenarnya. Banyak orang menyukai privasi mereka. Masalah dengan privasi dalam pernikahan adalah bahwa hal itu hampir tidak ada. Anda dapat menyimpan beberapa hal untuk diri Anda sendiri, tetapi jika pasangan Anda tidak nyaman Anda memiliki rahasia, maka seharusnya buatlah pernikahan Anda penuh dengan keterbukaan dan komunikasi yang jujur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top