Cuplikan film Mission: Impossible - Fallout
Entertainment

Sinopsis Film Mission: Impossible - Fallout, Tom Cruise Berburu Plutonium Curian

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 Juli 2020 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mission: Impossible - Fallout adalah film mata-mata aksi Amerika tahun 2018 yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie. Sekuel ini akan tayang di Trans TV pukul 21.00 WIB.

Ini adalah sekuel keenam dalam seri film Mission: Impossible, dan film kedua yang disutradarai oleh McQuarrie setelah film Rogue Nation 2015, menjadikannya sutradara pertama yang mengarahkan lebih dari satu film dalam franchise.

Para pemain termasuk Tom Cruise, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Michelle Monaghan, dan Alec Baldwin, yang semuanya mengulangi peran mereka dari film-film sebelumnya, bersama dengan Henry Cavill, Vanessa Kirby, dan Angela Bassett, yang bergabung waralaba.

Dalam film tersebut, Ethan Hunt dan timnya harus melacak plutonium yang hilang saat sedang dipantau oleh agen CIA setelah sebuah misi salah.

Kisah bercerita dengan alur dua tahun setelah penangkapan Solomon Lane,  sisa-sisa organisasinya, Syndicate, telah direorganisasi sebagai kelompok teroris yang disebut master. Agen IMF Ethan Hunt ketika bersembunyi di rumah aman di Belfast, ditugaskan untuk membeli tiga inti plutonium curian di Berlin dari gangster Eropa Timur sebelum para master bisa. Dia bergabung dengan Benji Dunn dan Luther Stickell untuk misi, tetapi tim gagal ketika Stickell disandera dan upaya Hunt untuk menyelamatkannya memungkinkan para master untuk kabur dengan plutonium.

Sinopsis Film Mission: Impossible - Fallout, Tom Cruise Berburu Plutonium Curian

Tim kemudian menangkap ahli senjata nuklir Nils Delbruuk, yang izin keamanannya dicabut karena kefanatikannya yang anti-agama dan yang merancang bom nuklir untuk klien para master, seorang ekstrimis bernama John Lark. Dengan menggunakan siaran Dunn menyamar sebagai Wolf Blitzer, mereka berhasil menjebaknya agar menyerahkan telepon yang ia gunakan untuk berkomunikasi dengan Lark. Marah pada kegagalan IMF untuk mengamankan plutonium, Direktur CIA Erika Sloane menginstruksikan operatif Divisi Aktivitas Khusus August Walker untuk membayangi Hunt ketika ia berusaha mengambilnya.

Hunt and Walker menyusup ke pesta klub malam di Paris di mana Lark diyakini membeli inti dari pedagang senjata Alanna Mitsopolis, juga dikenal sebagai  white widow, yang bertindak sebagai perantara dalam penjualan plutonium.

Mereka melacak seorang pria yang mereka curigai sebagai Lark, tetapi setelah melawannya di kamar kecil, dia dibunuh oleh agen MI6 Ilsa Faust. Hunt menempel pada rencananya, mengasumsikan peran Lark tanpa menyamar, dan melarikan diri dari pembunuh bayaran yang dikirim untuk membunuh Lark dan Mitsopolis. Untuk mengamankan plutonium, Mitsopolis tugas Hunt dengan mengekstraksi Lane dari konvoi lapis baja yang bergerak melalui Paris.

Dia menyediakan salah satu inti plutonium sebagai uang muka. Dengan Mitsopolis dan saudara lelakinya Zola bermaksud menggunakan kekuatan mematikan pada polisi setempat, Hunt dan Walker terlebih dahulu menyerang konvoi. Sambil menabrak kendaraan Lane ke dalam air, mereka memimpin polisi dan orang-orang Mitsopolis mengejar Paris, sementara Dunn dan Stickell, dengan perahu, mengamankan Lane.

Faust muncul kembali dan berupaya membunuh Lane untuk membuktikan kesetiaannya kepada MI6, tetapi ekstraksi berhasil. Mitsopolis menginstruksikan tim untuk mengirimkan Lane dan Faust ke London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro