Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Suplemen Alami untuk Membantu Memerangi Infeksi Covid-19

Setidaknya ada tiga suplemen alami yang dapat membantu tubuh memerangi virus ini “Penelitian yang muncul menunjukkan peran yang dimainkan oleh vitamin D dalam memerangi infeksi dan mencegah komplikasi Covid-19.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  12:23 WIB
Ilustrasu vitamin
Ilustrasu vitamin

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi virus corona masih berlangsung di seluruh dunia, yang berarti masyarakat masih berisiko terinfeksi. Perlu tindakan-tindakan strategis untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus tersebut.

Dilansir dari Express UK, Senin (27/7) berikut ini adalah rekomendasi suplemen terbaik yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi risiko infeksi virus corona baru selama pandemi dari Asnhu Kaura, apoteker Lloyds Pharmacy.

Dia mengatakan setidaknya ada tiga suplemen alami yang dapat membantu tubuh memerangi virus ini “Penelitian yang muncul menunjukkan peran yang dimainkan oleh vitamin D dalam memerangi infeksi dan mencegah komplikasi Covid-19.

Menurutnya, vitamin D adalah salah satu suplemen paling populer di apotek. Menurutnya, setiap kapsul vitamin D memiliki kekuatan 500iu yang dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta meningkatkan penyerapan kalsium.

Dia melanjutkan bahwa untuk membantu mencegah komplikasi Covid-19 yang berbahaya, suplemen tertentu dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah, kaitannya dengan risiko diabetes. Dalam hal ini, menjaga pola makan dan berolahraga menjadi hal penting.

“Menjaga pola makan yang baik dan seimbang serta berolahraga secara teratur adalah kunci untuk mengelola diabetes tipe 1 dan tipe 2. Peran suplemen dalam manajemen diabetes masih belum banyak diketahui, tetapi nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kontrol terhadap kondisi tubuh,” katanya.

Kaura menyampaikan sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa selain terapi insulin, biotin juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah untuk individu yang memiliki diabetes tipe 1. Tidak hanya itu, orang dengan diabetes juga cenderung memiliki kadar magnesium yang lebih rendah.

Sementara, magnesium telah diketahui memiliki peran penting dalam mengelola kadar gula darah bagi penderita diabetes. Akan tetapi, dia menuturkan bahwa peran suplemen sangat bervariasi sehingga harus ada dukungan melalui konsultasi dengan dokter.

Adapun, suplemen lainnya yang direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan adalah vitamin C, “Penting untuk diingat bahwa tubuh tidak dapat menyimpan vitamin C, oleh karena itu Anda memerlukan asupan nutrisi ini setiap hari,” katanya .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suplemen kesehatan Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top