Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Sydney Australia/Istimewa
Entertainment

Wow, Segini Kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Usai Tinggalkan Kerajaan

Desyinta Nuraini
Rabu, 5 Agustus 2020 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pangeran Harry dan pasangannya, Meghan Markel ternyata cukup mapan walaupun telah meninggalkan kerajaan sejak Maret lalu. Diperkirakan kekayaan mereka senilai US$45 juta dolar atau setara Rp655 miliar.

Melansir Express UK, Rabu (5/8/2020), dari total kekayaan pasangan tersebut, Harry menyumbang paling banyak yakni US$40 juta. Menurut celebritynetworth.com, kekayaan bersih tersebut merupakan warisan dari ibunya, Putri Diana.

Setelah kematian Diana, baik Harry dan Pangeran William mendapatkan akses dana perwalian yang diberikan ketika mereka berusia 30 tahun. Pada 2014, Harry mendapatkan warisan sekitar US$10 juta.

Harry juga menerima warisan dari Ratu Elizabeth, nenek buyutnya. Baik Harry dan William ditetapkan unuk membagi dua warisan senilai US$17,9 juta dari Elizabeth, yang menginvestasikan dua pertiga dari uangnya ke dalam dana perwalian untuk pasangan tersebut. Tetapi sebagian besar uang tunai katanya diberikan kepada Harry ketika William akan mendapat manfaat finansial dengan menjadi raja. William berada di urutan kedua dalam garis suksesi, sedangkan Harry berada di urutan keenam, yang berarti uang tunai diberikan sebagai hiburan.

Kekayaan bersih Harry juga didasarkan pada gajinya sebagai kapten di Angkatan Darat Inggris beberapa waktu lalu. Menurut Forbes, dia menghasilkan antara US$50.000 dan US$53.000 per tahun. Harry bertugas sebagai pilot helikopter untuk Korps Udara Angkatan Darat selama 10 tahun.

Sementara itu, kekayaan bersih Meghan yakni US$5 juta, yang didominasi dari honornya dalam serial Suits di mana dia mendapatkan US$50.000 per episode.

Per tahun, Meghan dibayar US$450.000 untuk perannya di drama AS. Meghan juga menghasilkan sekitar US$80.000 setahun yang berasal dari penawaran sponsor. sebelum itu, dia mendapatkan penghasilan dari pekerjaan sampingan sebagai penulis kaligrafi untuk undangan.

Saat ini Harry dan Meghan mulai bekerja pada proyek-proyek dukungan, termasuk mendirikan badan amal baru yang disebut Archewell. Seorang insider kerajaan berkata kepada Telegraph bahwa keduanya telah hidup dalam tatanan baru. 

“Ini adalah tentang memperbaikinya dan memastikan mereka mampu membuat perbedaan yang ingin mereka buat," sebut orang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro