Brand Susen telah ada di Indonesia
Fashion

Brand Fashion Internasional, Susen Hadir di Indonesia

Nirmala Aninda
Kamis, 6 Agustus 2020 - 20:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Brand fesyen internasional yang fokus pada produk tas dan aksesoris wanita, Susen ini hadir di Indonesia dengan membuka toko pertamanya di Gandaria City Mall, Jakarta.

Meutia Kumala, Managing Director SUSEN menjelaskan bahwa sejak pertama kali diluncurkan di Dubai pada 2003, Susen kini telah hadir di 82 negara Asia, Amerika, dan Eropa.

Di Indonesia, SUSEN berada dalam naungan PT Home Center Indonesia yang juga memiliki toko ritel furnishings Informa, serta merupakan bagian dari Kawan Lama Group.

"Kehadirannya diharapkan dapat menjadi pilihan dan inspirasi untuk penampilan wanita yang lebih bergaya di berbagai suasana, dengan material berkualitas, desain yang modern dan stylish untuk segala usia, serta harga yang kompetitif," ujar Meutia ketika ditemui pada acara grand opening toko pertama Susen di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Tas dapat dikatakan sebagai bagian penting dan identitas fesyen wanita. Di samping fungsinya untuk kebutuhan kegiatan sehari-hari, tas juga digunakan sebagai penunjang penampilan.

Hadir dengan slogan "Your Everyday Style Destinations" satu model tas Susen dapat digunakan untuk acara formal maupun kasual seperti janji makan siang hingga menghadiri  undangan serta pesta.

Dengan kisaran harga Rp500.000 - Rp1,7 juta untuk koleksi tasnya, Susen memiliki target pasar yang beragam mulai dari milenial hingga pasar yang lebih dewasa.

Untuk para milenial, Susen menawarkan berbagai koleksi dengan karakter yang sederhana namun tetap modern dan stylish seperti sling bag hingga micro bag yang saat ini sedang menjadi fashion item yang populer.

Warna-warna yang ditawarkan juga lebih cerah dan unik. Sedangkan untuk wanita dewasa dan bekerja yang menyukai tampilan elegan, tersedia koleksi hand bag maupun soulder bag bergaya klasik yang tidak lekang waktu (timeless), dengan pilihan warna yang lembut seperti red wine, silver, hitam hingga beige.

Ada juga model yang populer saat ini, Croco Bag dengan detil tekstur menyerupai kulit buaya dan embossed bags dengan beragam model yang cocok untuk milenial maupun konsumen yang lebih dewasa.

Tas Susen juga bisa di-mix and match dengan koleksi dompet dan micro bag yang tersedia untuk tampilan serta gaya berbeda.

"Koleksi produk Susen selain mengutamakan style juga dibuat dengan memadukan bahan berkualitas dan excellent craftsmanship melalui pengerjaan yang sangat detail, terlihat dari jahitan, lapisan lining tas, dan finishing yang rapi dan bahan anti gores yang akan memudahkan dalam perawatannya," tutur Meutia.

Sebagai produk internasional yang sadar dengan dampak lingkungan dari bahan-bahan yang tidak mendukung keberlangsungan alam, SUSEN menggunakan kulit imitasi berkualitas tinggi, polyurethane leather, serta lem perekat berbahan dasar air yang juga aman untuk kesehatan.

Beberapa koleksi tas pilihan, terdapat lapisan emas pada bagian hardware (logam) seperti rantai dan ornamen tas agar lebih tahan lama, tidak berkarat, serta menambah kesan mewah dan elegan.

Selain tas dan dompet, Susen juga menyediakan berbagai aksesoris penunjang penampilan wanita lainnya seperti anting-anting, kalung, gelang dan cincin yang tren dan stylish. Ada pula koleksi kacamata hitam dan clear lens yang dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi mata dari sinar matahari yang berbahaya.

"Tim design kami bekerja dengan memperhatikan tren fesyen global yang selalu berubah, menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup serta kondisi dan kebutuhan konsumen. Dengan demikian desain-desain tas Susen pun sangat versatile," tambah Meutia.

Sebelum secara resmi membuka toko offline, SUSEN telah lebih dulu memperkenalkan produknya di Indonesia dengan membuka beberapa pop-up store dan pemasaran secara online baik di halaman website, media sosial, dan sejumlah marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro