Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

5 Hal Penting Terkait Upaya Pengembangan Vaksin Virus Corona

Mengembangkan vaksin bukanlah pekerjaan mudah. Proses ini biasanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 tahun,
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  13:51 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Upaya besar-besaran sedang dilakukan oleh berbagai pihak di seluruh dunia untuk mengembangkan vaksin yang efektif dan aman, yang bisa digunakan untuk melawan dan menghilangkan virus corona baru atau Covid-19.

Laporan terbaru menunjukkan setidaknya ada 165 kandidat vaksin sedang dikembangkan di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, India, Cina, dan Singapura. Hampir 30 proyek sudah dalam berbagai fase uji coba manusia.

Namun mengembangkan vaksin bukanlah pekerjaan mudah. Proses ini biasanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 tahun, tetapi para peneliti kini sedang mempercepat agar vaksin bisa siap untuk penggunaan darurat tahun depan.

Dengan prosespengembangan yang berada di jalur cepat, harapan akan vaksin diiringi sejumlah pertanyaan penting. Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (11/8) berikut ini adalah sejumlah pertanyaan penting terkait vaksin dan jawaban dari para ahli.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksin vaksin Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top