Ilustrasi pakai foundation
Fashion

Tips Mendapatkan Warna Foundation yang Tepat

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memilih warna alas bedak yang meniru warna kulit Anda sebenarnya bisa jadi menantang.

Jika Anda melakukannya dengan benar, menjamin tampilan yang sempurna dan luar biasa.

Mendapatkan warna alas bedak yang sempurna berarti saat Anda bercermin atau melangkah keluar di bawah sinar matahari alami, kulit Anda terlihat alami dan Anda tidak dapat dibedakan bahwa Anda telah mengaplikasikan produk pada kulit Anda. Inti dari mengaplikasikan alas bedak adalah memberi Anda kulit terbaik yang pernah ada! Namun, mendapatkan warna alas bedak yang tepat bukanlah tugas yang mudah.

Dengan semua tekstur, sentuhan akhir dan pilihan warna, memilih warna foundation yang tepat menjadi lebih rumit. Dikutip dari Boldsky.com, Rabu (12/8/2020), ada proses yang sempurna bagi Anda untuk memilih warna alas bedak yang tepat.

Hal pertama yang pertama! Sebelum kita melanjutkan untuk menemukan alas bedak yang tepat, Anda harus memiliki kejelasan tertentu tentang jenis alas bedak yang Anda inginkan. Jadi, saat Anda memulai perjalanan menemukan alas bedak yang tepat untuk Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini terlebih dahulu.

1.Apa jenis kulit Anda

Untuk menemukan alas bedak yang tepat atau produk kulit apa pun, Anda perlu tahu persis apa jenis kulit Anda. Ini penting karena tidak peduli seberapa bagus produk yang Anda beli, jika tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, itu tidak ada gunanya bagi Anda. Selain itu, produk untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif memiliki spektrum yang sangat berbeda.

Mengetahui jenis kulit Anda juga akan membatasi lamanya pencarian Anda untuk alas bedak yang sempurna dan membuat tugas Anda lebih mudah. Jika Anda belum mengetahui jenis kulit Anda atau kulit Anda berubah karena suatu alasan, berkonsultasilah dengan spesialis kulit dan cari tahu jenis kulit Anda yang sebenarnya.

2.Hasil akhir yang Anda inginkan

Setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda, hal berikutnya yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda adalah hasil akhir yang Anda inginkan! Ada 5 jenis finishing berbeda untuk alas bedak. Matte, Dewy, Semi-matte, Velvet, Luminous. Hasil akhir alas bedak Anda sebagian besar tergantung pada jenis kulit Anda, tetapi Anda juga akan menemukan berbagai hasil akhir untuk jenis kulit tertentu.

Hasil akhir yang paling populer adalah matte dan dewy. Hasil matte meredupkan kilau wajah Anda dan menjaga semuanya tetap sangat alami sementara hasil akhir yang lembab membuat kulit Anda terlihat bercahaya, bersinar dan berkilau. Anda tidak akan bisa menampilkan tampilan tanpa riasan dengan alas bedak yang lembab. Alas bedak bercahaya telah mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir karena membuat kulit Anda terlihat bercahaya dari dalam, jika diaplikasikan dengan sempurna. Dengan alas bedak bercahaya, Anda tidak membutuhkan banyak stabilo. Velvet dan semi-matte berada di antara foundation matte dan dewy.

3. Manfaat yang Anda inginkan.

Apakah transparan atau glamnya alas bedak Anda. Ada tiga jenis perlindungan yang dapat ditawarkan yakni Full, Sheer, Medium. Kebanyakan wanita memilih medium coverage. Cakupan medium memungkinkan Anda menyembunyikan tanda atau noda sekaligus menjaga agar tetap alami. Alas bedak dengan cakupan penuh akan menutupi tekstur alami kulit Anda dan mengubahnya sepenuhnya. Sayangnya, ini bukan tampilan yang alami sehingga Anda mungkin tidak akan nyaman memakainya secara teratur.

Sheer coverage sangat ideal bagi mereka yang tidak memiliki banyak hal untuk disembunyikan tetapi tetap menginginkan nada yang merata.

4.Berapa lama harus bertahan

Hal terakhir yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah berapa lama Anda ingin alas bedak Anda bertahan. Ini sepenuhnya tergantung pada tujuan apa Anda membeli yayasan. Jika Anda mendapatkan alas bedak untuk penggunaan sehari-hari, Anda mungkin memerlukan alas bedak yang dapat bertahan setidaknya 5-6 jam. Di sisi lain, jika Anda menginginkan alas bedak untuk acara dan acara khusus, alas bedak yang dapat bertahan hingga 2-3 jam juga cocok untuk Anda.

Jika Anda termasuk dalam kategori terakhir, bagus untuk Anda. Ada banyak fondasi luar biasa di luar sana dengan hanya satu kelemahan - tidak bertahan lama. Jadi, sebelum Anda menyelesaikan fondasi Anda, ingatlah juga durasinya.

5.Cara Memilih Alas Bedak yang Tepat

Setelah Anda memutuskan dengan tepat jenis alas bedak yang Anda cari, sekarang kita sampai pada langkah paling penting - warna alas bedak yang tepat. Di toko Yang terbaik adalah mengunjungi toko untuk membeli alas bedak Anda. Ini mengurangi kemungkinan mengacaukan banyak hal. Kesalahan terbesar yang kita lakukan saat memilih alas bedak adalah menguji keteduhan pada pergelangan tangan kita.

Jika Anda perhatikan, warna kulit Anda di pergelangan tangan dan wajah tidak sama persis. Jadi, dengan menguji alas bedak pada pergelangan tangan Anda, Anda sudah memilih warna alas bedak yang salah. Anda harus memeriksa warna alas bedak di leher dan garis rahang Anda. Ambil alas bedak yang ingin Anda periksa warnanya dan seret dari garis rahang ke leher. Jika alas bedak menyatu dengan kulit Anda, itu adalah warna yang tepat untuk Anda. Tetapi jika Anda dapat melihat garis yang tergambar pada kulit ternyata, itu adalah bayangan yang salah untuk Anda.

Dengan semua yang tersedia secara online hari ini, dan dengan beberapa diskon besar, banyak dari kita lebih suka berbelanja online. Tapi, itu hanya meningkatkan kemungkinan mendapatkan bayangan yang salah. Cara terbaik untuk mendapatkan warna alas bedak yang sempurna secara online adalah membandingkannya dengan alas bedak yang sudah Anda miliki dengan warna yang sempurna.

Anda dapat mencari di internet tentang warna alas bedak yang mirip dengan warna alas bedak tertentu yang sudah Anda miliki. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mendapatkan keteduhan yang seharusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro