Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-75 RI, Menteri Erick Bicara Weird Genius, Rich Brian Hingga Niki

Sejumlah selebritas Tanah Air seperti Weird Genius, Rich Brian hingga NIKI mendapatkan popularitas yang tinggi di Amerika Serikat.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  17:43 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Optimis Bangkit dari Pandemi di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). - Kominfo
Menteri Badan Usaha Milik Negara sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Optimis Bangkit dari Pandemi di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). - Kominfo

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membanggakan popularitas beberapa musisi Indonesia yang mampu memanfaatkan peluang hingga bisa mendunia.

Dalam wawancaranya dalam acara Nusantara Fashion Festival 2020, Erick Thohir menyebutkan pihaknya sangat mendukung produk konten nasional disebarluaskan hingga ke mancanegara.

“Nih, kemarin, banyak sekali artis Indonesia lagi naik daun di Amerika seperti Weird Genius, ada Rich Brian dan NIKI,” ungkapnya, Minggu (16/8/2020).

Mantan Presiden klub sepakbola Inter Milan tersebut menyebutkan selama ini peduduk di Indonesia merupakan pasar yang potensial karena jumlahnya yang besar. Untuk itu, negeri ini selalu dibanjiri konten untuk menarik followers yang ada di Indonesia

Erick kemudian mencontohkan pengalamannya ketika mengelola klub sepakbola. Indonesia menjadi segmen khusus. Demikian juga klub bola besar lainnya seperti Manchester United hingga Paris-Saint Germain pun menginginkan penggemar dari Asia, terkhususnya Indonesia.

“Hal ini yang harus diprioritaskan. Kita punya market lokal yang harus bersinergi bergotong royong. Kalau market lokalnya kuat, market luar negerinya kita grogoti, jangan dibalik malah kebarat-baratan,” sambungnya.

Di sisi lain, Erick menyatakan pemerintah juga berusaha untuk memulihkan sektor pariwisata dengan fokus pada turis lokal. Menurut data yang dihimpunnya, turis lokal mendominasi transaksi hotel dan pesawat terbang hingga 90 persen bahkan sebelum pandemi Covid-19 menyebar.

“Jadi, kalau kita cermat membaca data, justru kita harus membangun market kita ini, apakah dengan turis lokal atau keberpihakan kita untuk membeli produk lokal,” tutupnya.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir HUT RI HUT Kemerdekaan RI musisi
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top