Resso./ilustrasi
Entertainment

Peringati Kemerdekaan RI, Resso Gelar Konser Virtual

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Minggu, 16 Agustus 2020 - 01:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Resso selaku aplikasi streaming musik sosial mengadakan #RESSOnited, rangkaian acara konser virtual untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal.

Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia, mengatakan konser ini akan diselenggarakan pada 17 September sampai 19 Agustus 2020. Melalui aplikasi Resso, Anda dapat menyaksikan penampilan deretan musisi yang menarik dan mengikuti program donasi online untuk membantu komunitas dan pelaku industri musik yang terdampak pandemi melalui Benih Baik.

Inisiatif konser virtual pada Hari Kemerdekaan tahun ini dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Christo menyatakan dalam kondisi yang tidak mudah dan hal yang dapat dilakukan adalah memberikan dukungan bagi satu sama lain.

"Bersama dengan para musisi, kami tidak sekedar mengingatkan masyarakat mengenai harapan tapi juga bersatu untuk saling mendukung," jelas Christo dalam siaran pers, Sabtu (15/8/2020).

#RESSOnited akan mengundang deretan musisi terkenal seperti Rizky Febian, Fourtwnty, Rahmania Astrini, The Panturas, dan masih banyak lagi.

Rizky Febian, artis muda Indonesia yang merupakan penyanyi sekaligus aktor dan telah menerima banyak penghargaan melalui kreativitas dan karyanya, mengatakan Resso memudahkan para musisi dan penggemarnya untuk saling terhubung. Selain itu melalui #RESSOnited, para musisi juga dapat berkolaborasi untuk memberikan dukungan satu sama lain.

"Saya berharap di tengah pandemi ini, kita dapat terus meningkatkan semangat Hari Kemerdekaan melalui kreativitas dan karya kita," kata Rizky.

The Panturas, band dari Bandung dengan aliran surf-rock mengatakan Resso benar-benar membantu para musisi untuk terhubung dengan para penggemarnya melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Dia juga mengaku bangga dengan gerakan yang diadakan Resso yaitu #RESSOnited, yang menyediakan wadah bagi kami para musisi untuk mengekspresikan diri dan memiliki pertunjukan panggung secara virtual.

"Jangan biarkan pandemi ini menjadi halangan bagi kita untuk memperingati Hari Raya Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Berikut adalah jadwal penampilan para musisi di acara #RESSOnited.

Senin, 17 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB

Rahmania Astrini dan The Panturas

Selasa, 18 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB

Rizky Febian dan Reality Club

Rabu, 19 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB

Fourtwnty dan Oslo Ibrahim x Romantic Echoes

Dalam rangka mendukung komunitas musik, khususnya para kru yang terdampak di tengah pandemi ini, Resso juga akan mengadakan program donasi melalui platform penggalangan dana online yaitu Benih Baik. Untuk menyaksikan konser virtual #RESSOnited secara gratis, Anda dapat langsung menuju aplikasi Resso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro