Tokoh industri musik Pharrell Williams dan Jay-Z./entrepreneur
Entertainment

Pharrell dan Jay-Z Rilis Single, Rayakan Kewirausahaan Kulit Hitam

Nirmala Aninda
Senin, 24 Agustus 2020 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tokoh industri musik kelas atas, Pharrell Williams dan Jay-Z, menjadi berita utama dan mengumpulkan lebih dari 150.000 views dalam 10 jam sesaat setelah mereka merilis single dan video musik terbaru berjudul, "Entrepreneur," pada 21 Agustus lalu.

Video berdurasi lima menit tersebut menampilkan lebih dari selusin wirausahawan kulit hitam, di antaranya Tyler, The Creator, Issa Rae, dan pemain Broadway, Robert Hartwell.

Musik video ini membahas tentang wirausahawan kulit hitam, menjelaskan siapa mereka dan apa arti bisnis bagi komunitas mereka sementara lagu Williams dan Jay-Z diputar sebagai latar belakang.

“Niat dari lagu ini adalah menceritakan tentang betapa beratnya menjadi wirausaha di negara kita sendiri,” kata Pharrell dalam wawancara dengan Variety, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Senin (24/8).

Terutama sebagai orang kulit berwarna, ada banyak kelemahan sistemik dan hambatan yang disengaja, tambahnya.

"Bagaimana Anda bisa menyalakan api, atau bahkan harapan untuk menyalakan api semangat, ketika Anda berada di posisi yang kurang menguntungkan terkait dengan perawatan kesehatan, pendidikan, dan representasi di komunitas?" kata Pharrell.

Selain merilis video, Pharrell bekerja sama dengan majalah TIME dalam proyek khusus berjudul "The New American Revolution," kompilasi esai dan wawancara oleh dan dengan para pemimpin kulit hitam terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro