Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pharrell dan Jay-Z Rilis Single, Rayakan Kewirausahaan Kulit Hitam

Pengusaha kulit hitam memiliki tantangan yang lebih berat di tengah pandemi virus corona (Covid-19), serta polemik ras dan warna kulit yang belum selesai.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  18:57 WIB
Tokoh industri musik Pharrell Williams dan Jay-Z. - entrepreneur
Tokoh industri musik Pharrell Williams dan Jay-Z. - entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA -- Tokoh industri musik kelas atas, Pharrell Williams dan Jay-Z, menjadi berita utama dan mengumpulkan lebih dari 150.000 views dalam 10 jam sesaat setelah mereka merilis single dan video musik terbaru berjudul, "Entrepreneur," pada 21 Agustus lalu.

Video berdurasi lima menit tersebut menampilkan lebih dari selusin wirausahawan kulit hitam, di antaranya Tyler, The Creator, Issa Rae, dan pemain Broadway, Robert Hartwell.

Musik video ini membahas tentang wirausahawan kulit hitam, menjelaskan siapa mereka dan apa arti bisnis bagi komunitas mereka sementara lagu Williams dan Jay-Z diputar sebagai latar belakang.

“Niat dari lagu ini adalah menceritakan tentang betapa beratnya menjadi wirausaha di negara kita sendiri,” kata Pharrell dalam wawancara dengan Variety, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Senin (24/8).

Terutama sebagai orang kulit berwarna, ada banyak kelemahan sistemik dan hambatan yang disengaja, tambahnya.

"Bagaimana Anda bisa menyalakan api, atau bahkan harapan untuk menyalakan api semangat, ketika Anda berada di posisi yang kurang menguntungkan terkait dengan perawatan kesehatan, pendidikan, dan representasi di komunitas?" kata Pharrell.

Selain merilis video, Pharrell bekerja sama dengan majalah TIME dalam proyek khusus berjudul "The New American Revolution," kompilasi esai dan wawancara oleh dan dengan para pemimpin kulit hitam terkemuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik artis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top